Breaking News:

Erupsi Gunung Merapi

Bandara Adi Soemarmo Solo Kembali Beroperasi Setelah Terdampak Erupsi Gunung Merapi

Bandara Adi Soemarmo Solo telah kembali beroperasi, setelah sempat ditutup karena terkena dampak erupsi Gunung Merapi.

TRIBUNSOLO.COM/CHRYSNHA PRADIPHA
Foto ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTABandara Adi Soemarmo Solo telah kembali beroperasi, setelah sempat ditutup karena terkena dampak erupsi Gunung Merapi.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Novie Riyanto, mengatakan Bandar Udara Adi Soemarmo Solo sudah kembali beroperasi secara normal.

"Meski sudah berjalan normal, tetapi kami masih memantau aktivitas erupsi Gunung Merapi dengan berkoordinasi dengan AirNav maupun Badan Meteorologi, Klimatoologi dan Geofisika (BMKG)," ucap Novie, dalam keterangant tertulisnya, Selasa (3/3/2020).

Baca: Seorang Guru Diduga Terinfeksi Corona, Sekolah Internasional di Jakarta Selatan Ini Libur 2 Minggu

Baca: Raja Belanda akan Kunjungi Indonesia, Bawa 4 Menteri dan 200 Pengusaha

Baca: Cerita Sukses Kushedya Hari Yudo Jadi Pahlawan Kemenangan Arema FC: Eks-PSS Sleman Borong Semua Gol

Lanjut Novie, pembukaan kembali Bandara Adi Soemarmo Solo ini mengacu pada Notam Aerodrome yang dikeluarkan oleh AirNav Indonesia, yang menyatakan bandara ini telah dinyatakan dapat kembali beroperasi dengan normal pada pukul 15.38 WIB.

Sebelumnya dalam data Ashtam VAWR 9293 yang dikeluarkan AirNav Indonesia, menunjukan amplitude aktivitas Gunung Merapi sebesar 75mm.

Serta aktivitas erupsi Gunung Merapi, menunjukan level red atau awas. Hal ini mengartikan gunung berapi sedang berlangsung erupsi vulkanik.

Dengan kolom letusan +- 6.000m dengan pergerakan 15 knot ke arah timur dan 10 knot ke arah barat daya. Kemudian untuk Notam Aerodrome Closed, Bandara Adi Soemarmo Solo ditutup penerbangannya pada pukul 09.25 WIB dan akan dilakukan update kembali pada pukul 11.30 WIB.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved