Breaking News:

Virus Corona

Cegah Corona, Kementerian PUPR Wajibkan Tamu dan PNS Cek Suhu Badan

Apabila suhu tubuh mencapai 37,5 C maka tidak diperbolehkan masuk ke lingkungan Istana.

Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Pihak Istana Kepresidenan RI mulai memperketat pemeriksaan kesehatan terhadap para karyawan dan tamu yang masuk ke lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Pada Selasa (3/3/2020) tampak Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan ikut diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki istana. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua warga Depok, Jawa Barat yang positif virus corona membuat sejumlah instansi, perkantoran bahkan Istana Negara juga meningkatkan kewaspadaan.

Sebagai bentuk pencegahan, Istana mulai hari ini, Selasa (3/3/2020) menerapkan pengecekan suhu tubuh kepada orang-orang di lingkungan istana.

Alat pemindah suhu tubuh dipasang di pintu masuk jalan Majapahit, pintu masuk jalan Veteran dan pintu masuk Istana Negara.

Para menteri yang hendak bertemu Presiden Jokowi wajib menjalani pemeriksaan suhu.‎

Baca: Menkes Terawan Minta Warga Tidak Panik Soal Corona: Imunitas Akan Turun jika Khawatir Berlebihan

Paspampres hingga wartawan juga tidak luput dari pemeriksaan suhu.

Apabila suhu tubuh mencapai 37,5 C maka tidak diperbolehkan masuk ke lingkungan Istana. Hal ini diterapkan pula di Kementerian PUPR.

Dari Instagram Kementerian PUPR diketahui Menteri Basuki Hadimuljono pagi tadi memberikan instruksi langsung kepada jajarannya untuk mengantisipasi virus corona.

Dalam video yang diunggah, tampak Basuki yang menggunakan kemaja putih meminta ‎tamu-tamu yang masuk ke Kementerian PUPR agar diperiksa suhu tubuhnya.

Baca: Pakai Masker untuk Cegah Corona? Dokter Spesialis Paru justru Sebut Tak Efektif, Ini Penjelasannya

"Tamu-tamu terutama, tamu kalau tidak memenuhi syarat tidak boleh masuk. Pemeriksaan suhu wajib, bukan formalitas atau gaya-gayaan," kata Menteri Basuki.

"Untuk karyawan juga, kalau ada yang dicurigai langsung ke poliklinik. Yang di poliklinik berjaga tidak hanya sampai jam 5 sore. Ambulance harus siap, untuk langsung dirujuk ke RS yang ditunjuk," tambah Basuki lagi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved