Virus Corona

Fenomena Borong Belanjaan, Malah Membuat Suasana tidak Kondusif

Aksi borong belanjaan, tegas dia, malah membuat suasana tidak kondusif dan tidak membantu pemerintah dalam menangani virus corona.

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta masyarakat tidak panik dan memborong barang belanjaan di supermarket dan pasar.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengimbau masyarakat tetap tenang dan waspada menyikapi pengumuman dua Warga Negara Indonesia (WNI) terinfeksi virus corona.

"Masyarakat Indonesia jangan panik, tapi tetap waspada dan ikuti saja perkembangan yang ada dari pemerintah. Terutama tips untuk menjaga kesehatan dari dampak virus corona," ujar politikus Gerindra ini kepada Tribunnews.com, Selasa (3/3/2020).

Aksi borong belanjaan, tegas dia, malah membuat suasana tidak kondusif dan tidak membantu pemerintah dalam menangani virus corona.

Baca: Pemerintah Lakukan Pemeriksaan Anggota Keluarga Pasien Positif Virus Corona: Hasilnya Negatif

"Borong belanjaan ini justru tidak membantu, malah membuat suasana menjadi tidak kondusif," jelas Sufmi Dasco Ahmad.

Dia juga mengimbau agar masyarakat Indonesia tidak termakan hoaks-hoaks yang bertebaran di media sosial oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Khususnya hoaks yang mendorong fenomena panik dan aksi borong belanjaan.

Kembali ia meminta masyarakat untuk bersikap arif dalam menyikapi setiap informasi di media sosial. Dengan begitu akan membantu pemerintah dalam bekerja untuk mengatasi virus corona.

Baca: Gara-gara Corona, Indonesia Tertunda Jadi Anggota FATF

"Jangan terlalu terpengaruh dengan hoaks-hoaks yang ada di Medsos yang mungkin sengaja digulirkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga menyebabkan fenomena panik dan memborong belanjaan di supermarket," ucapnya.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved