Virus Corona

Suhu Tubuh Mencapai 37,5 C Tidak Bisa Masuk Istana Negara

Alat pemindaian suhu tubuh dipasang di pintu masuk jalan Majapahit, pintu masuk jalan veteran, dan pintu masuk Istana Negara.

Glery Lazuardi/Tribunnews.com
Depan Istana Negara 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA -- Sebagai bentuk pencegahan mewabahnya virus Corona atau Covid-19 pihak istana menerapkan pengecekan suhu tubuh kepada orang-orang di lingkungan istana.

Alat pemindaian suhu tubuh dipasang di pintu masuk jalan Majapahit, pintu masuk jalan veteran, dan pintu masuk Istana Negara.

"Jadi sejak kemarin diputuskan oleh kepala staf presiden dan paspampres mulai hari ini dilakukan pencegahan penyebaran virus corona di istana yaitu dengan menggunakan pengukur suhu tubuh.

Sebelumnya sudah diberikan tapi sifatnya hanya imbauan, sekarang secara fisik dilakukan kepada tamu yang datang ke istana," ujar Deputi Bidang, Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Mahyudin di Komplek Istana Kepresidenan, Selasa, (3/3/2020).

Baca: ‎Deklarasi Pembumian Pancasila, Wali Kota Bekasi Tekankan Pentingnya Aktualisasi Pancasila

Baca: Ngambek di Pinggir Lapangan, Sandi Sute Diberi Sanksi oleh Persija Jakarta

Baca: Rizky Febian Tanggapi Virus Corona Masuk ke Indonesia, Khawatir hingga Sayangkan Penimbunan Masker

Menurut Bey pemeriksaan berlaku untuk semua orang yang masuk ke Istana, mulai dari menteri, Paspampres, pegawai Sekretariat Presiden, wartawan dan lainnya. 

"Seandainya 37,5 mereka diminta untuk kembali jadi tidak perlu masuk ke istana," katanya.

Pemeriksaan menurutnya dilakukan sebanyak dua kali. Mulai dari pintu masuk Kompleks Istana, dan pintu masuk kantor presiden.

Protokol pemeriksaan tersebut berlaku selama dua minggu dan akan terus dievaluasi.

"Kita juga lihat kondisi nasional secara umum apakah diteruskan atau tidak. Jadi sampai kondisi dinyatakan benar benar stabil atau bersih dari virus," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved