Breaking News:

Virus Corona

Cegah Virus Corona, Masuk Komplek Parlemen Dicek Suhu Tubuh

Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan bagi anggota dewan dan tamu, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Tribunnews/JEPRIMA
Petugas saat melakukan pengecekan suhu tubuh kepada penumpang LRT di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta Timur, Selasa (3/3/2020). LRT Jakarta selaku operator dari (Light Rail Transit) Jakarta akan terus berupaya untuk menerapkan standar kebersihan dan hygiene yang tinggi di lingkungan Stasiun, sehingga kami menghimbau masyarakat agar tidak panik, senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh agar terlindung dari virus corona. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah petugas pengamanan di pintu masuk komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, memegang alat pengecekan suhu tubuh atau gun thermometers.

Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan bagi anggota dewan dan tamu, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

"Hari ini kami sudah mengaktifkan lima thermometer dilima titik pintu utama akses masuk komplek parlemen," ujar Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar saat dihubungi, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Baca: Satu Pasien Pengawasan Corona di RSPI Sulianti Saroso Dalam Kondisi Kurang Baik

Dalam pengecekan suhu tubuh ini, bagi yang kedapatan suhu tubuhnya di atas 37,5 C maka akan ditangani secara langsung oleh petugas kesehatan.

"Akan ditangani bagian pelayanan kesehatan, kami punya ruang untuk isolasi dan kami siapkan untuk dirujuk ke rumah sakit yang sudah ditentukan," ucap Indra.

Setelah dua warga Depok, Jawa Barat yang positif virus corona membuat sejumlah instansi, perkantoran bahkan Istana Negara juga meningkatkan kewaspadaan.

Baca: Masker Langka, Jubir Penanganan Virus Corona Sebut Masyarakat Tak Paham Penularan Berujung Panik

Sejak Selasa (3/3/2020), Istana menerapkan pengecekan suhu tubuh kepada orang-orang di lingkungan istana.

Alat pemindah suhu tubuh dipasang di pintu masuk jalan Majapahit, pintu masuk jalan Veteran dan pintu masuk Istana Negara.

Para menteri yang hendak bertemu Presiden Jokowi wajib menjalani pemeriksaan suhu.‎ Paspampres hingga wartawan juga tidak luput dari pemeriksaan suhu.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved