Eksklusif Tribunnews

Menaker Ida Fauziyah Memuji Presiden Jokowi: Beliau Luar Biasa, Beruntung Saya Lebih Muda

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bersyukur karena diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi pembantunya di Kabinet Indonesia Maju

Tribunnews/Herudin
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah saat diwawancarai secara khusus oleh Tribunnews di Kantor Kemnaker RI, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bersyukur karena diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi pembantunya di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai, Jokowi adalah sosok yang sangat gila bekerja. Kegilaan Jokowi dalam bekerja ini dikatakannya menjadi pelajaran penting yang luar biasa patut disyukuri.

Baca: Fokus Menaker Ida Fauziyah,Tingkatkan Kompetensi SDM Agar Diterima di Pasar Kerja

"Saya bersyukur ya bisa diminta Pak Jokowi menjadi pembantunya, karena saya banyak belajar dari beliau tentang 'kegilaan' beliau bekerja. Itu luar biasa," ungkap Ida Fauziyah ketika diwawancarai secara ekslusif oleh Tribun Network di kantornya, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Kerja, kerja, dan kerja. Barangkali itu adalah kalimat favorit yang sering keluar dari mulut Jokowi. Ida Fauziyah mengamini.

Ia menilai bahwa ucapan Jokowi soal kerja ini bukan isapan jempol belaka karena Jokowi benar-benar menjalankan pekerjaan yang telah menjadi visi dan misinya.

"Beliau luar biasa, beliau kan sering ngomong kerja, kerja, kerja. Itu memang tidak hanya beliau ucapkan, memang orangnya kerja, kerja, kerja," tutur Ida.

Bahkan, semenjak menjadi Menteri Ketenagakerjaan di kabinet kerja Jokowi, Ida Fauziyah pun turut tidak pernah istirahat lantaran melihat semangat kerja Jokowi.

"Mulai dari menteri sampai sekarang saya tidak pernah istirahat kayaknya haha (tertawa)," kata Ida Fauziyah.

Baca: Menaker Ida: Ada Tiga Tantangan Transformasi Ketenagakerjaan di Era 4.0

"Dan beliau memiliki timeline yang cukup ketat untuk mengeksekusi suatu pekerjaan," tambah Ida Fauziyah.

Halaman
123
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved