Breaking News:

Legislator Championship 2020 Diikuti Hampir 250 Peserta, Ketua MPR: Catat Rekor Baru Muri

acara tersebut akan mencatatkan rekor baru dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan peserta terbanyak terkait kejuaraan tembak reaksi.

Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat menyampaikan sambutan dalam acara Legislator Championship 2020 IPSC level III, di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan MPR menggelar kejuaraan menembak bertajuk Legislator Championship 2020 IPSC level III, di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan acara tersebut akan mencatatkan rekor baru dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan peserta terbanyak terkait kejuaraan tembak reaksi.

"Pada hari ini kita diberikan kesehatan dan kebahagiaan dapat hadir pada acara pembukaan Legislator Championship 2020, yang nanti akan mencatat rekor baru Muri sebagai peserta terbanyak IPSC level III," ujar Bamsoet, dalam sambutannya, DI Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Legislator Championship 2020 yakni Anom H Reksodirjo mengatakan ada hampir 250 orang peserta yang akan mengikuti kejuaraan tembak reaksi.

Legislator Championship 2020 sendiri, kata Anom, terbagi atas dua kategori yakni tembak reaksi dan tembak eksekutif. Tembak eksekutif diperuntukkan bagi para perwira tinggi (Pati) TNI-Polri dan undangan VVIP.

Baca: Gelar Legislator Championship 2020, Pimpinan MPR Sosialisasikan Empat Pilar ke Komunitas Penembak

"Acara ini ada dua, tembak reaksi yang diikuti oleh hampir 250 peserta. Itu adalah pencatatan rekor terbaru untuk tembak reaksi level III kejuaraan nasional. Kemudian ada juga tembak eksekutif yang akan dilaksanakan oleh para Pati TNI-Polri juga oleh undangan VVIP," kata Anom.

Adapun hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan menembak ini antara lain berupa doorprize pistol hibah dari Ketua MPR RI, motor listrik gesit, logam mulia, ammo armscore, TV dan lain sebagainya.

Acara ini dihadiri oleh sederet petinggi negara dan pejabat negara. Mulai dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali yang mewakili Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Jazilul Fawaid, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, dan Ketua Komisi III DPR RI Herman Heri.

Kemudian hadir pula Ketua Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, mantan Ketua Perbakin Bambang Trihatmodjo, Ketua PSSI Komjen Pol M Iriawan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, Kepala BPK Agung Firman Sampurna, Kepala LPSK Hasto Atmojo Soeroyo, hingga Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari yang mewakili Kepala BNN.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved