Breaking News:

Virus Corona

Ngabalin Wanti-Wanti, Politisi Jangan Serang Pemerintah Lewat Kasus Corona

Pihak Istana mewanti-wanti politisi agar tidak mencari panggung dari wabah virus corona (Covid-19) yang tengah melanda Indonesia.

TRIBUNNEWS/ILHAM RIAN PRATAMA
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak Istana mewanti-wanti politisi agar tidak mencari panggung dari wabah virus corona (Covid-19) yang tengah melanda Indonesia.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengingatkan politisi tidak memanfaatkan kasus corona untuk menyerang pemerintah.

Ngabalin menegaskan pemerintahan di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah bekerja secara maksimal mengatasi wabah virus itu.

"Kita amit-amit, cukup empat orang (pasien positif) ini saja. Tetapi pemerintah sudah bekerja, baik dari Departemen Kesehatan dan Luar Negeri," kata Ngabalin dalam diskusi bertajuk Korona: Ga Perlu Panik, Ga Usah Gimik di Jakarta, Minggu (8/3/2020).

Baca: Ngabalin Tuding Banyak Informasi Hoaks Virus Corona Bersumber dari Media Sosial

Ngabalin lalu meminta politisi untuk tidak menggunakan isu penyebaran virus corona untuk menaikkan pamor. Virus corona, lanjutnya, tak boleh dipolitisasi.

Baca: Remaja Bunuh Bocah 6 Tahun, KPAI: Media Audio Visual Sangat Kuat Pengaruhi Perilaku Anak

"Memang kalau ditarik dalam dunia politik pasti berantakan, menurut saya, jangan sampai ada orang yang menggunakan isu ini untuk pencitraan," tegas dia.

Ngabalin mengamini politisu selalu bersuara agar terus diingat masyarakat. Namun, saat ini, pemerintah lebih butuh bantuan seluruh pihak untuk bekerja sama menangani kasus ini.

"Ini masalah kita dan ancaman bangsa kita, Presiden sudah bilang jangan main-main," kata Ngabalin.
 

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved