Cerita Hadiah Buah Durian dari Jokowi untuk Ulang Tahun Iriana yang Bikin Kecewa. . .

Jokowi mengaku kecewa dengan rasa buah durian tersebut karena buah yang dibeli untuk hadiah ulang tahun Iriana.

TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA
Presiden Joko Widodo membuka The 2nd Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (12/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan pengalamannya menghadiahi sang istri, Iriana,  buah durian di ulang tahunnya.

Namun Jokowi mengaku kecewa dengan rasa buah durian tersebut karena buah yang dibeli dengan harga mahal dan tampilan bagus tersebut rasanya mengecewakan.

Kisah itu dibagikan Jokowi saat membuka The 2nd Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

"Durian dari kita itu ada yang enak dan ada yang tidak enak, campur-campur. Saya pernah beli durian harganya mahal, barangnya saya lihat bagus. Saya pakai untuk hadiah ulang tahun Bu Jokowi (Iriana), saya beli satu saja, sampai rumah dibuka, enggak enak. coba," kata Jokowi.

Baca: Jokowi Mengaku Sehari 3 Kali Minum Jamu untuk Tangkal Infeksi Virus Corona

Sontak, ratusan peserta Munas Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang hadir di lokasi tertawa.

Jokowi lalu menyinggung bagaimana permintaan buah durian sangat tinggi di pasar internasional. Terutama dari Tiongkok.

Baca: Siswi SMP di Sawah Besar Jadi Monster Pembunuh Balita Diduga Karena Rindu Sosok Ayah

Namun, karena kualitas dan suplai buah yang tak sesuai kualitas membuat pasar internasional lain tak melirik hasil perkebunan Indonesia.

Baca: Virus Corona Bikin Kekayaan Banyak Miliuner Indonesia Rontok Sekejap, Siapa Saja?

"durian itu permintaan dari Tiongkok, bukan besar, buesar sekali, tapi kita tidak bisa men-supply dengan kualitas yang diinginkan oleh mereka," ucap Jokowi.

Untuk itu, Kepala Negara meminta HKTI bisa membuat sebuah manajemen yang bagus dalam lahan yang luas dengan kualitas barang hasil perkebunan yang baik. Termasuk buah durian.

"karena ada manajemen pembibitan yang bagus, spesies yang memang betul, masak kita enggak bisa, masak HKTI enggak bisa? saya yakin bisa," jelas Jokowi.

Berita Populer
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved