Virus Corona

Di Depan Jubir Presiden, Fadli Zon Kritik Penanganan Virus Corona : Jokowi Master of Cuci Tangan

Politikus Gerindra, Fadli Zon memberikan kritikannya terkait penanganan kasus Virus Corona di Indonesia di acara Mata Najwa Trans 7.

mata najwa
Politikus Gerindra, Fadli Zon memberikan kritikannya terkait penanganan kasus Virus Corona di Indonesia di acara Mata Najwa Trans 7. 

TRIBUNNEWS.COM - Politikus Gerindra, Fadli Zon memberikan kritikannya terkait penanganan kasus Virus Corona di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Fadli Zon saat menjadi narasumber di acara Mata Najwa Trans 7 pada Rabu (3/11/2020).

Sedangkan, pada acara tersebut Juru Bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman juga hadir.

Achmad Yurianto, juru bicara terkait penanganan Virus Corona mengungkapkan bahwa salah seorang pasien positif Virus Corona dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (11/3/2020).
Achmad Yurianto, juru bicara terkait penanganan Virus Corona mengungkapkan bahwa salah seorang pasien positif Virus Corona dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (11/3/2020). (Youtube KOMPAS TV)

 

Fadli Zon mengatakan, dirinya sudah memberikan peringatan pada pemerintah terkait Virus Corona pada awal kemunculannya di Wuhan China pada Januari 2020. 

"Saya termasuk yang awal mengatakan pada bulan Januari perlu ada protokol mitigasi bencana Virus Corona, ada statement saya waktu itu dan perlu disiapkan bukan berarti panik tapi menyiapkan karena sudah diprediksi ini akan jadi sebuah pandemi," ujar Fadli Zon. 

Fadli Zon menilai pemerintah kurang transparan menyampaikan soal Virus Corona di Indonesia. 

Padahal, sebelumnya WHO hingga Arab Saudi tak percaya Virus Corona belum masuk ke Indonesia. 

"Menurut saya selain dianggap informasi yang kurang transparan dunia internasional sudah nyatakan, walaupun kita nyatakan tidak ada case di Indonesia. Arab Saudi yang dekat dengan kita saja menutup umroh dan mungkin haji, mudah-mudahan enggak sampai di sana."

"Itu menunjukkan bahwa tidak percaya, WHO mengatakan tidak percaya dengan apa yang terjadi di Indonesia," ujar Fadli Zon.

Baca Selengkapnya >>>

Editor: Tiffany Marantika Dewi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved