Breaking News:

Misi Perdamaian, Kapolri Lepas 154 Personel yang Bertugas ke Sudan

Idham Azis berharap seluruh pasukan dapat menjadi tauladan dan bisa menampilkan budaya Indonesia yang terbaik

Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis saat menghadiri pembaretan pada 154 personel Polri yang tergabung dalam FPU 12 UNAMID untuk bertugas di Sudan. Acara pelepasan digelar di Puslat Multifungsi, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/3/2020). (dok. Humas Mabes Polri). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 154 personel Polri yang tergabung dalam FPU 12 UNAMID bakal diberangkatkan ke Gulu, Sudan untuk misi perdamaian menggantikan tugas FPU 11.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menghadiri acara pelepasan sekaligus pembaretan pada FPU 12 UNAMID di Puslat Multifungsi, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/3/2020).

"‎Sebentar lagi FPU 12 UNAMID akan berangkat ke Sudan untuk misi perdamaian. Selanjutnya dilakukan pengecekan kemampuan hingga nanti PBB menghubungi Polri untuk menggerakkan pasukan mengikuti misi di Sudan atau negara lainnya," tutur Idham Azis dalam keterangannya.

Idham Azis berharap seluruh pasukan dapat menjadi tauladan dan bisa menampilkan budaya Indonesia yang terbaik karena pasukan dari Indonesia sangat dikagumi di negara-negara mereka bertugas.

Baca: JK soal WHO Nyatakan Virus Corona Pandemik Global: Karena Musuh Ini Tak Kelihatan

Selain itu, Kapolri juga berjanji jika pasukan kembali ke Indonesia mereka pasti diberikan reward baik itu kenaikan pangkat maupun sekolah. ‎

"Ini merupakan komitmen Polri pada para anggota yang berprestasi dan melaksanakan tugas melebihi panggilan tugasnya," ungkap Kapolri.

Untuk diketahui ini adalah pembaretan ke 2 untuk FPU yang dilakukan oleh Kapolri.

Pembaretan pertama dilakukan oleh Kapolri era Sutarman tahun 2014.

Sejak tahun 2008, Polri telah menugaskan FPU pada misi UNAMID di Darfur Sudan dan melakukan rotasi setiap tahunnya.

Baca: Kabar Baik, Ridwan Kamil Klaim Obat Tangkal Corona Ada di Jabar

Sebelum masuk dalam pasukan misi perdamaian, anggota Polri diiseleksi hingga dilakukan proses pelatihan.

Proses pelatihan tersebut meliputi : pembekalan Bahasa Inggris dan Arab, pembekalan keahlian khusus dan kemampuan taktikal.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved