Breaking News:

Kongres PAN

Peneliti LIPI: Terbentuknya PAN Reformasi Jadi Awal Kehancuran Partai

Menurut dia, Amien Rais harus memberikan jalan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk memimpin dan membawa partai ke arah yang lebih baik.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Amien Rais 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Amien Rais tak perlu mengikuti permintaan atau desakan dari sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN) untuk membentuk PAN "Reformasi" atau partai baru.

Hal itu disampaikan peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Indria Samego kepada Tribunnews.com, Kamis (12/3/2020).

"Amien Rais biarkan saja PAN tumbuh sesuai zamannya. Dia sudah cukup mengawal partai selama ini," ujar Indria Samego.

Baca: 188 ABK World Dream Peserta Observasi Virus Corona di Pulau Sebaru Akan Dipulangkan Sabtu Ini

Menurut dia, Amien Rais harus memberikan jalan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk memimpin dan membawa partai ke arah yang lebih baik.

Jika tidak, imbuh dia, maka ini akan menjadi awal kehancuran bagi PAN yang termasuk didirikan dan dibesarkan Amien Rais.

"Terbentuknya PAN Reformasi menjadi awal kehancuran partai. PAN yang solid saja hanya dapat sekitar 6 persen di pemilu. Apalagi jika pecah menjadi 4 faksi," ucapnya.

Baca: Oknum Kepala Sekolah Pura-pura Ajak Selfie Siswi SMA Lalu Merangkul dari Belakang

Sekali lagi dia mengingatkan Amien Rais untuk tidak menuruti permintaan sejumlah kader yang mendesaknya untuk membentuk PAN reformasi.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved