Breaking News:

Virus Corona

188 WNI ABK World Dream akan Dijemput dengan KRI Semarang Besok

Yudo juga mengatakan rencananya mereka akan berangkat pada pukul 06.00 WIB dari Pulau Sebaru Kecil dengan menggunakan KRI rumah sakit Semarang.

TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
WNI eks Anak Buah Kapal (ABK) MV. Diamond Princess dipindahkan dari KRI dr. Soeharso-990 ke Pulau Sebaru Kecil, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Kamis (5/3/2020). Posisi lego jangkar KRI dr. Soeharso ke Pulau Sebaru Kecil berjarak sekitar 1,2 kilometer. WNI eks ABK MV. Diamond Princess yang berjumlah 68 orang dievakuasi bersama 10 kru pendamping dari KRI dr. Soeharso-990. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Laksamana Madya TNI Yudo Margono mengatakan sebanyak 188 ABK World Dream yang telah selesai menjalani proses observasi terkait Corona di Pulau Sebaru akan dijemput dengan KRI Rumah Sakit Semarang pada Sabtu  (14/3/2020) besok.

Dari Pulau Sebaru, mereka akan dibawa dengan menggunakan Landing Craft Utility (LCU) ke KRI Semarang.

Kemudian, dengan menggunakan KRI Semarang, mereka akan di antar ke dermaga Kolinlamil Tanjung Priok.

"Kemudian di Kolinlamil, saya sebagai penanggung jawab akan menyerahkan kepada Menko PMK," kata Yudo di Pulau Kelapa Kepulauan Seribu pada Jumat (13/3/2020).

Baca: Kegiatan Sehari-hari 68 WNI ABK Diamond Princess di Pulau Sebaru Kecil

Yudo mengatakan, rencananya mereka akan diberikan sertifikat kesehatan oleh Kementerian Kesehatan.

"Kemudian nanti juga akan diberikan sertifikat sehat oleh Kemenkes dan setelah itu akan kita serahkan ke Pemda terkait," kata Yudo.

Sebelumnya, Yudo juga mengatakan rencananya mereka akan berangkat pada pukul 06.00 WIB dari Pulau Sebaru Kecil dengan menggunakan KRI rumah sakit Semarang.

Rencananya mereka akan tiba di Markas Kolinlamil Jakarta Utara pada pukul 11.00 WIB.

Setibanya di Markas Kolinlamil juga akan ada penyerahan ABK World Dream dari Yudo kepada Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Para ABK tersebut kemudian akan dijemput oleh perwakilan daerah masing-masing.

Terkait dengan rencana ersebut, Yudo mengatakan semuanya sudah siap hari ini Kamis (12/3/2020).

"Sudah siap semua," kata Yudo. 

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved