Pilkada Serentak 2020

Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution Resmi Jadi Kader PDI Perjuangan

Bobby menandatangani formulir pendaftaran di kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara di Jalan Letjend Djamin Ginting, Kota Medan.

Ist
Bobby Nasution 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Walikota Medan Bobby Nasution resmi menjadi kader PDI Perjuangan.

Hal ini terjadi setelah Bobby menandatangani formulir pendaftaran di kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara di Jalan Letjend Djamin Ginting, Kota Medan.

Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu pun dikenakan jaket berwarna merah oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih.

“Setelah dia menandatangani masuk sebagai kader, berarti sudah kader, secara teknis sudah kita lakukan, tinggal secara formal kita berikan nanti KTA,” kata Japorman.

Baca: Laporkan 8 Kasus Baru, Total 80.813 Orang Terinfeksi Virus Corona di China

Saat ditanya apakah PDI-Perjuangan akan mendukung Bobby di Pilkada Kota Medan September mendatang, Japorman menjawab partai harus mendukung kader internal.

“Ini sinyal, wajib hukumnya mendukung kader. Tapi semua kembali ke DPP (PDI-Perjuangan). Ada dua nama Bobby dan Akhyar,” ujarnya.

Terkait apakah Bobby dan Akhyar akan digabungkan, Japorman mengaku tidak tahu apakah ada kemungkinan digabung atau tidak.

"Yang tahu itu hanya Ketua Umum PDI-Perjuangan (Megawati Soekarno Putri) bersama DPP," ujarnya.

Dia menegaskan hingga saat ini Bobby sudah melalui semua tahapan-tahapan sesuai prosedur partai dan tinggal menunggu keputusan dari DPP PDI-Perjuangan.

Baca: Bobby Nasution Imbau Warga Tidak Panik Sikapi Virus Corona

"Soal wakil, seperti disampaikan mas Bobby, entah dimana," katanya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved