PDIP: Bangun Optimisme Kader Partai di Papua, Perkuat Dialog dan Kedepankan Nilai Kemanusiaan

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya mengatakan pihaknya sangat optimistis melihat masa depan Papua

Istimewa
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto 

TRIBUNNEWS,COM, JAYAPURA - PDI Perjuangan terus menggelorakan semangat optimisme dalam membangun Indonesia, termasuk di Papua.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya mengatakan pihaknya sangat optimistis melihat masa depan Papua.

Baca: Megawati Sampaikan Pesan dan Bagikan Jaket Hoodie ke Kader PDIP di Papua

Kekayaan sumber daya alam, maupun kebudayaan yang dikaruniakan kepada Papua, harus diimbangi dengan pembangunan kemanusiaan.

“Papua adalah saudara sebangsa kita, saudara senasib sepenanggungan. PDIP melihat dengan optimistis masa depan Papua," kata Hasto itu saat membuka Rakerda I DPD PDIP Papua, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (13/3/2020).

Menurut Hasto, syarat untuk memajukan masa depan provinsi paling timur Indonesia itu adalah dengan mengedepankan pembangunan berkemanusiaan.

Terutama dalam sektor pendidikan, kesehatan seluruh masyarakat.

"Pendidikan harus menjadi skala prioritas di Papua. Memajukan kesejahteraan umum harus dilakukan dengan mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal itu dilakukan menaruh perhatian yang begitu besar pada pendidikan, kesehatan masyarakat, pemberian makanan bergizi bagi Ibu-ibu hamil, dan berbagai upaya lainnya,” ujarnya.

Hasto menegaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memberikan perhatian khusus bagi masa depan Papua yang damai, tenteram, lewat berbagai bentuk pemberdayaan masyarakat melalui pendekatan sosiologis dan kebudayaan.

Menurut Hasto, Megawati sangat menaruh perhatian besar terhadap kebudayaan Papua.

Karena itu, kata dia, kebudayaan ini harus menjadi kebanggaan, identitas, dan boleh tidak boleh diganti dengan berbagai budaya asing.

Halaman
123
Berita Populer
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved