Breaking News:

Virus Corona

PT KAI Pastikan Kereta Api Jarak Jauh dan Commuter Line Beroperasi Normal

Operasional Kereta Api (KA) jarak jauh masih normal di tengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Tribun Jateng /Hermawan Handaka
PT KAI Daop 4 Semarang melakukan penyemprotan disinfektan pada Kereta Api Argo Muria jurusan Semarang tujuan Gambir, Minggu (15/03/20). Penambahan frekuensi penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah berjangkitnya virus Corona (Covid-19). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Operasional Kereta Api (KA) jarak jauh masih normal di tengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, guna mengantisipasi penyebaran virus corona, pihaknya melakukan peningkatan pemeriksaan di setiap stasiun kereta api.

"Meski berjalanan normal, tetapi kami melakukan peningkatan dalam hal pemeriksaan di stasiun-stasiun Kereta Api," kata Eva kepada Tribunnews, Minggu (15/3/2020).

Baca: Diberi Warna agar Mudah Dipahami, Ini Bentuk Virus Corona di Mikroskop

Ia mengatakan peningkatakan pemeriksaan ini khususnya untuk calon penumpang yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celcius.

"Calon penumpang yang memiliki suhu lebih dari 38 derajat akan mendapatkan penanganan khusus di stasiun dengan dibawa ke pos kesehatan, dan dilarang melanjutkan perjalanan KA," ujar Eva.

"Kami juga melakukan penyemprotan secara masif di stasiun dan KA menggunakan disinfektan untuk mencegah penyebaran itu terjadi," lanjutnya.

Baca: Beri Anggaran Khusus Tangani Covid-19, Jokowi: Corona Perlambat Ekonomi

Selain itu, Eva mengatakan, untuk Kereta Listrik atau Commuter Line juga masih beroperasi seperti biasanya.

"Besok Commuter Line daerah operasional Jakarta berjalan seperti biasa, dan tidak ada pembatasan pemberangkatan kereta Commuter Line," Kata Eva.

KAI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Kereta Api Jarak Jauh

Halaman
123
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved