Kata Legislator PDIP Tentang Terpilihnya AHY Jadi Ketum Partai Demokrat

Politikus PDI Perjuangan Selly Gantina mengucapkan selamat dan memberikan pujiannya kepada Ketua umum baru Partai Demokrat tersebut.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020-2025 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Istrinya Annisa Pohan usai Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/2020). ANY resmi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 setelah dipilih secara aklamasi dalam Kongres V Partai Demokrat untuk menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kongres V Partai Demokrat digelar Minggu (15/3/2020) di Jakarta.

Dalam pengambilan keputusan tertinggi Partai Demokrat tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua umum Partai Demokrat.

Menanggapi hal tersebut, politikus PDI Perjuangan Selly Gantina mengucapkan selamat dan memberikan pujiannya kepada Ketua umum baru Partai Demokrat tersebut.

"Selamat Mas AHY. Sebuah kepercayaan besar yang diemban di umur muda seperti Mas AHY tentunya buah dari integritas dan kerja keras. Selamat!" kata Selly kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Anggota Komisi VIII DPR ini juga menyebut AHY adalah sosok muda dan mau belajar.

Menurutnya, Partai Demokrat memilih AHY bukanlah tanpa alasan.

"Mas AHY ini anak muda, keren, dan mau belajar. Partai Demokrat memilih beliau tentu bukan tanpa alasan. Semoga Mas AHY bisa membuat transformasi untuk mendorong lahirnya kebijakan-kebijakan yang mensejahterakan rakyat. Pikiran anak muda seperti itu yang masyarakat tunggu" ujarnya.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah dipilih secara aklamasi menjadi ketua umum Partai Demokrat periode 2020-2025.

AHY menggantikan posisi ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Keputusan tersebut diambil setelah 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat menjalani sidang paripurna dalam Kongres V yang dipimpin E.E. Mangindaan.

Berita Populer
Penulis: chaerul umam
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved