Breaking News:

Virus Corona

Kemenhub Sterilisasi Ruangan dengan Penyemprotan Disinfektan

Adita Irawati mengatakan hal ini merupakan arahan dari Menhub Ad Interim Luhut Binsar Panjaitan.

TRIBUN JAKARTA/SUCI FEBRIASTUTI
Gedung Kementerian Perhubungan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWSM.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan sterilisasi seluruh uangan dengang melakukan penyemprotan disinfektan.

Staf Khusus Menhub Bidang Komunikasi Adita Irawati mengatakan hal ini merupakan arahan dari Menhub Ad Interim Luhut Binsar Panjaitan.

"Tentunya ini juga sebagai langkah preventif pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjaga kebersihan lingkungan kantor, agar pelayanan publik di Kemenhub dapat terus berjalan dan pegawai maupun masyarakat merasa aman dan nyaman," ucap Adita dalam keterangannya, Senin (16/3/2020).

Lanjut Adita, pensterilisasi dengan penyemprotan disinfektan dilakukan mulai dari rusng kerja Menhub, hingga ruang layanan terpadu satu atap di Kemenhub.

Baca: IHSG Tumbang, Kinerja Reksadana Ikut Jeblok

"Sebetulnya sterilisasi ruangan sudah  dilakukan sejak hari Minggu kemarin .Selain itu, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermometer gun semakin diintensifkan, dan memastikan tersedianya hand sanitizer di sudut-sudut ruangan," ujar Adita.

Baca: Utang Luar Negeri Pemerintah Melonjak di Januari 2020, Didominasi Surat Utang

Menurut Adita, Kemenhub bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk melakukan tes kepada jajaran Kemenhub yang sempat berinteraksi dengan Menhub Budi Karya selama 14 hari terakhir.

“Meski ada kegiatan sterilisasi kami memastikan  seluruh layanan di kantor Kemenhub, dapat terus berjalan seperti biasa dengan tetap menjaga kebersihan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan”,  kata Adita.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved