Breaking News:

Virus Corona

Sembuh, Pasien 02 Ungkap Perjuangan Tenaga Medis RSPI Sulianti Saroso Tangani Kasus Virus Corona

Pasien kasus 02 virus corona yang sudah dinyatakan sembuh meminta pemerintah memberikan penghargaan kepada para tenaga medis.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi: Warga menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (2/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasien kasus 02 virus corona yang sudah dinyatakan sembuh meminta pemerintah memberikan penghargaan hingga insentif kepada para tenaga medis yang merawat para pasien Covid-19.

Pasien kasus 02 diketahui dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara bersama kedua anaknya yakni pasien 01 dan pasien 03.

"Saya ingin sekali pemerintah memberikan penghargaan, apresiasi, dan insentif untuk mereka yang 24 jam di garda depan," ujar pasien 02 yang mengenakan kerudung merah, dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020).

Dia juga mengaku bersyukur karena semua tenaga medis di RSPI sangat membantu dan terus mendampingi para pasien selama 24 jam penuh.

Baca: VIRAL Kakek dan Nenek Tidur di Ranjang Rumah Sakit, Perawat Ungkap Romantisme Hingga Buat Trenyuh

"Saya bersyukur sekali diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, karena baik dokter, suster, pekerja laboratorium, dan cleaning service sangat membantu kami, dan mereka 24 jam siap mendampingi kami," jelasnya.

Pemerintah diminta memperhatikan para tenaga medis yang terlibat dalam penanganan virus corona lantaran mereka masih terus bekerja dan mereka juga memiliki keluarga masing-masing.

Baca: UPDATE Corona di Indonesia: Ada 134 Kasus, Ini Daerah Sebarannya

"(Mereka) Masih terus kerja, saya nggak tahu, mungkin enam bulan (ke depan) atau apa. Dan mereka punya family, punya keluarga, saya mohon perhatian untuk mereka karena mereka luar biasa kerjanya," katanya.

Oleh-oleh Jamu dari Jokowi

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto memberikan jamu oleh-oleh dari Presiden Joko Widodo kepada pasien kasus 01, 02, dan 03 virus corona yang telah dinyatakan sembuh di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved