Najwa Shihab Berbagi Curhatan Pekerja di Tengah Corona: Security, Driver Ojol, Kalian Juga Pahlawan

Presenter kondang Najwa Shihab berbagi cerita tentang masyarakat Indonesia yang harus berangkat bekerja ke luar rumah, di tengah mewabahnya COVID-19

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Najwa Shihab. 

TRIBUNNEWS.COM - Anjuran social distancing atau pemisahan jarak sosial, telah dikeluarkan oleh pemerintah untuk menangani penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19).

Imbauan tersebut di antaranya berupa bekerja di rumah, belajar di rumah, hingga beribadah di rumah.

Presenter Najwa Shihab juga ikut mengampanyekan gerakan #dirumahaja untuk mengajak masyarakat Indonesia beraktivitas di rumah demi menekan COVID-19.

Meskipun banyak orang yang bisa melakukan aktivitas dari rumah, tak sedikit juga yang harus tetap berangkat bekerja karena tak memiliki pilihan.

Dikutip dari YouTube Najwa Shihab, Selasa (17/3/2020), Najwa berbagi cerita dan keluh kesah orang-orang yang harus bekerja di tengah wabah COVID-19.

Awalnya Najwa bercerita bahgaimana dirinya senang banyak orang yang peduli dengan ajakannya untuk bekerja di rumah.

Namun di saat yang bersamaan, Najwa mengakui dirinya juga banyak mendapat cerita keluhan dari masyarakat yang tak bisa bekerja di rumah.

"Tidak sedikit juga yang khawatir, gelisah, ingin ikut #dirumahaja tapi tidak mungkin karena berbagai alasan, dan ini terus terang membuat gundah, ketika saya membaca pesan-pesan yang masuk," ucap Najwa.

Pertama Najwa menceritakan bagaimana perjuangan seorang buruh yang harus bekerja demi memperoleh nafkah.

"Ada buruh pabrik yang bilang, kita juga ingin tetap kerja di rumah Mbak Najwa, tapi apa daya kami hanya buruh outsourcing, tanpa bekerja, kita tidak ada nafkah," tuturnya.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved