Perjalanan Bobby Nasution: Wirausaha Sejak Kuliah hingga Meniti Karier Politik di Pilkada

Bobby juga bercerita bagaimana dirinya merintis usaha properti di tahun 2011. Awalnya, dia hanya membeli rumah lalu ...

Tribun Medan/Victory Hutauruk
Bobby Nasution bersama Maruli Siahaan saat di Fit and Propert test bakal calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota, Senin (20/1/2020) di Kantor DPD Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution dikenal sebagai pengusaha muda sukses. Lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini mengaku membangun jiwa kewirausahaanya saat masih duduk di bangku kuliah.

“Dulu memang tidak terpikir membangun karir di sebuah perusahaan, tapi punya keinginan punya usaha sendiri. Dari kuliah latihan jadi pedagang sampai dulu jualan rokok di asrama,” Kata Bobby ketika berbincang dengan wartawan.

Keinginan untuk menjadi pebisnis memang kuat dalam diri Bobby. Pria yang sudah resmi menjadi kader PDI Perjuangan ini bercerita bahwa ia pernah mencoba berternak Ikan Lele dan Udang dengan teman-temannya. Bisnis itu pun tak mudah, mengalami pasang surut.

Baca: Persib Bandung Tampil Menawan di Awal Musim, Hadirnya Duet Gacor & Efektifitas Transfer Jadi Alasan

Baca: Panic Buying, Warga Singapura ke Supermarket Usai Malaysia Tutup Perbatasan

Bobby pun belajar banyak dari dunia bisnis ini “Ada pasang-surutnya tapi yang penting kita tidak menyerah. Saya mengerti benar menjadi pengusaha pasti banyak cobaannya kadang usaha naik kadang juga turun,” ujarnya.

Suami Kahiyang Ayu ini juga mengaku pernah terjun ke dunia bisnis Multi Level Marketing (MLM). Namun, cerita ini harus berakhir pahit karena ia menjadi korban penipuan dari bisnis tersebut.

“Jadi dulu pernah ikut MLM awalnya lancar. Saya udah mengajak beberapa teman untuk ikutan investasi tapi di tengah jalan MLM ini ketahuan ternyata penipu dan harus ganti rugi ke teman-teman sekitar Rp 30 juta,” imbuhnya.

Bobby juga bercerita bagaimana dirinya merintis usaha properti di tahun 2011. Awalnya, dia hanya membeli rumah lalu merenovasinya dan menjualnya kembali.

Setelah itu, dia pun terlibat dalam proyek pembangunan perumahan tipe cluster di beberapa daerah. “Bermula dari kecil, bisnis properti ini saya tekuni. Memang tidak mudah tapi dengan kesabaran akhirnya sedikit membuahkan manfaat buat hidup saya,”pungkasnya.

Bobby mengaku dunia bisnislah yang menempa hidupnya. Dia belajar hidup bukanlah sesuatu yang mudah untuk dihadapi.

Namun, hidup terasa ringan kalau kita memiliki sifat pantang menyerah dan terus berusaha.

Sikap pantang menyerah dan selalu berpikir positif inilah yang membangun karakter Bobby selama ini. Tentu, dengan gelanggang politik yang dihadapinya ke depan, karakter ini akan menjadi modal berharga bagi Bobby melangkah di Pilkada Medan 23 September mendatang. (*)

Berita Populer
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved