Breaking News:

Virus Corona

Semua Harus Bersatu Lawan Covid-19

di tengah upaya pemerintah melakukan langkah penanganan, ia melihat beberapa hal belum maksimal dilakukan.

Tangkap layar akun YouTube Presiden Joko Widodo
Apa itu Social Distancing? Jokowi Unggah Video Soal Sosial Distancing, Perhatikan Berikut Ini.(Tangkap layar akun YouTube Presiden Joko Widodo) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR fraksi Partai Golkar Christina Aryani menegaskan semua pihak harus bersatu melawan wabah virus corona atau covid-19.

Terutama pemerintah sebagai bagian terpenting dalam upaya menjaga warga negaranya.

"Wabah covid-19 adalah wabah nasional yang harus direspon serius oleh semua pihak, oleh masyarakat dan tentunya pemerintah sebagai bagian penting upaya melindungi warga negaranya," ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (18/3/2020).

Namun, di tengah upaya pemerintah melakukan langkah penanganan, ia melihat beberapa hal belum maksimal dilakukan.

Baca: Facebook Tak Sengaja Blokir Artikel Soal Pandemi Virus Corona

Misalnya memastikan keberadaan fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai dan terutama memperbanyak fasilitas pengecekan serta otoritas untuk mengonfirmasi hasil akhir tes tersebut.

"Merujuk data Kementerian Kesehatan yang mengonfirmasi adanya 12 laboratorium pengecekan, masih perlu untuk ditambah terutama di daerah-daerah, karena wabah ini bukan tidak mungkin juga akan menyebar ke daerah-daerah lain," ujarnya.

"Pemerintah harus memastikan hasil pengetesan bisa diketahui dalam waktu singkat. Waktu tiga hari untuk mengetahui hasil tes menjadi terlalu lama di tengah ketidakpastian, karena seseorang dapat terus menyebarkan virus ditengah ketidaktahuannya. Ini sangat berbahaya," imbuhnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved