Breaking News:

Virus Corona

Pentingnya Keteladanan dan Gotong Royong Nasional Dalam Melawan Virus Corona atau Covid-19

Keteladanan menjadi hal utama untuk menggerakkan semangat bersama di tengah situasi tidak menentu seiring mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona | Covid-19 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keteladanan menjadi hal utama untuk menggerakkan semangat bersama di tengah situasi tidak menentu seiring mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Charles Meikyansah mengatakan menangani pandemi yang tidak kasat mata dan dalam situasi kritis membutuhkan keteladanan dan keinginan kuat dari diri sendiri untuk melawannya.

“Mendisiplinkan diri agar selalu waspada dan terus berusaha, minimal untuk tidak menjadi bagian yang menularkan sudah menjadi bagian dari kontribusi nyata untuk negeri,” kata  Charles Meikyansah dalam keterangan yang diterima.

Baca: Faisal Basri Sarankan Pemerintah Rombak Total Semua Lembaga untuk Atasi Corona: Ini Kayak Mau Perang

Menurut dia, dalam krisis kesehatan, penanganan korban menjadi hal  prioritas dan tenaga medis menjadi penentu masa depan.

“Keduanya harus kita tangani. Korban yang terinfeksi virus segera ditangani dan tenaga medis selalu siap siaga,” katanya.

Pemerintah saat ini terus berusaha menangani korban agar jumlahnya bisa ditekan.

Sedangkan untuk kebutuhan tenaga medis bisa didatangkan dari daerah yang belum terkontaminasi virus corona.

Munurut dia, jumlah korban di zona merah selalu lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah ketersediaan rumah sakit dan obat-obatan.

Untuk masalah obat-obatan, pemerintah sedang memesan 2 juta obat dari laur negeri, tapi masalah rumah sakit tidak bisa dipenuhi dalam waktu singkat.

H Charles Meikyansah Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem
H Charles Meikyansah Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem (Istimewa)

Sehingga, menurut Charles Meikyansah keputusan untuk “menghibahkan” The Media Hotel and Towers yang dilakukan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk menjadi pusat komando tenaga medis adalah bentuk keteladanan yang menjadi bagian dari usaha agar bisa lebih cepat menanggulangi Covid-19.

Halaman
123
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved