Virus Corona

PSI Instruksikan Anggota Dewannya Prioritaskan Tes Corona untuk Rakyat

DPP PSI minta agar rakyat yang didahulukan, terutama mereka yang memiliki gejala atau punya riwayat berinteraksi dengan pasien Corona

PSI Instruksikan Anggota Dewannya Prioritaskan Tes Corona untuk Rakyat
Freepik
ILUSTRASI - Tes Sampel Darah. Rapid Test Corona melalui sampel darah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie meminta seluruh anggota dari PSI untuk memprioritaskan tes COVID-19 atau Corona untuk rakyat, bukan untuk mereka terlebih dulu

“Ada keterbatasan dalam pelaksanaan tes. Karena itu harus ada prioritas. DPP PSI minta agar rakyat yang didahulukan, terutama mereka yang memiliki gejala atau punya riwayat berinteraksi dengan pasien Corona. Anggota DPRD dari PSI bisa menunggu,” kata Grace Natalie dalam keterangan tertulis, Rabu (25/3/2020).

Baca: 3 Skenario Pemerintah soal Mudik Terkait Pencegahan Sebaran Covid-19: Ada Usulan Pelarangan

Grace Natalie menambahkan, tidak selayaknya anggota DPRD dari PSI mengambil kesempatan dalam situasi darurat dan sulit seperti sekarang.

“Jangan jadikan posisi sebagai anggota dewan untuk menikmati keistimewaan perlakuan. Apalagi jika sampai mendahulukan sanak keluarga sendiri,” tambah Grace.

Namun, kata Grace, kalau ada anggota DPRD dari PSI telah memiliki gejala atau punya riwayat berinteraksi dengan pasien Corona, itu hal berbeda.

Jika demikian, yang bersangkutan memang harus segera dites.

Baca: Terkini, Sudah 17 Negara Lockdown Warganya Demi Cegah Sebaran Virus Corona

Situasi penyebaran wabah Corona di Indonesia belum membaik.

Sampai 24 Maret 2020 sore, dalam data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, sudah ada 686 kasus pasien yang positif Corona. Jumlah yang meninggal 55 orang.

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved