Breaking News:

Virus Corona

RSPI Tegaskan Tak Merawat Pasien yang Diisolasi di Rumah atau di Luar Rumah Sakit

Pengelola Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso menegaskan sejauh ini belum ada pasien yang diisolasi di rumah atau di luar area RS.

TRIBUNNEWS/VINCENTIUS JYESTHA
Kepala Instalasi Penelitian RSPI Sulianti Saroso dr. Teguh Sarry H, Sp. MK dalam konferensi pers penangaanan pasien virus corona di Jakarta, Kamis 12 Maret 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa pasien terkait virus corona yang memiliki gejala ringan diketahui diminta mengisolasi diri sendiri di rumah (self isolated).

Namun pengelola Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso menegaskan sejauh ini belum ada pasien yang diisolasi di rumah atau di luar area rumah sakit yang dikelola RSPI.

"Sampai saat ini kami tidak mempunyai pasien yang diisolasi di luar atau di rumah," ujar Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso dr. Mohammad Syahril, dalam keterangan video yang diterima Tribunnews.com, Selasa (24/3/2020).

Syahril mengatakan setiap pasien yang dirawat di RSPI adalah pasien dengan status terkonfirmasi positif virus corona atau pasien dalam pengawasan (PDP).

Baca: Antisipasi Dampak Corona, Penyaluran Bansos Dipercepat

RSPI, kata dia, memiliki satu kategori pasien lainnya yakni orang dalam pemantauan (ODP). Terkait ODP sendiri, Syahril mengatakan pasien tersebut dapat pulang atau tidak dirawat di rumah sakit.

Baca: Menhan Prabowo Serahkan Bantuan APD dan Rapid Test Rp 7 Miliar ke Gugus Tugas Covid-19

"Semua pasien yang ada di RSPI ini, pertama kategorinya adalah ODP. ODP ini dapat pulang. Kedua, PDP yang dirawat di ruang isolasi. Ketiga pasien yang confirm (positif virus corona), ini juga dirawat di ruang isolasi," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved