Virus Corona

Sandiaga Sarankan Pemerintah Kucuran BLT Untuk Jaga Daya Beli Masyarakat di Tengah Wabah Corona

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan dampak pandemi Corona terhadap ekonomi Indonesia sangat signifikan.

Sandiaga Sarankan Pemerintah Kucuran BLT Untuk Jaga Daya Beli Masyarakat di Tengah Wabah Corona
TRIBUN/DANY PERMANA
Pengusaha yang juga politisi Sandiaga Uno menyampaikan pemaparannya dalam acara Opposition Leaders Economic Forum di Jakarta (13/3/2020). Acara tersebut digelar dalam rangka Dies Natalis ke-2 KaHMIPreneur dengan tema 'Selamatkan Ekonomi Indonesia di Tengah Krisis Covid-19'. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan dampak pandemi Corona terhadap ekonomi Indonesia sangat signifikan.

Sejumlah mall melakukan self lockdown, restoran tidak melayani makan di tempat, belum lagi para pekerja harian yang kehilangan mata pencahariannya.

"Terutama yang berada di kategori pekerja harian atau UMKM. keluhan banyak sekali," kata Sandiaga melalui telekonferensi, Kamis (26/3/2020).

Karena itu, Sandiaga menyarankan kepada pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat terutama di level menengah ke bawah.

Baca: Shopee Tutup 3.000 Toko yang Jual Alkes di Atas Harga Normal saat Wabah Corona

Baca: UPDATE: Pemkot Tangerang Liburkan Sekolah-sekolah hingga Lebaran

Baca: Suasana Pasangan Ijab Kabul Melalui Video Call saat Corona Merebak, Begini Kisahnya

Salah satunya dengan memberikan bantuan langsung tunai.

"Saya akan dorong kebijakan pemerintah untuk menjaga ekonomi dan level konsumsi masyarakat di tingkat menengah ke bawah. koordinasi untuk kementerian pusat dan daerah. data by name by addres. langsung saja cash transfer. Tunai spt 2009 atau seperti sekarang bisa dalam bentuk tunai maupun transfer," katanya.

Menurut Mantan Ketua Hipmi ini, pemerintah harus mempercepat pelaksanaan kartu pra-kerja.

Hal itu menurut Sandiaga untuk mengantisipasi adanya pemutusan hubungan kerja, akibat pandemi Corona.

"Program pra-kerja. langsung di roll out. kuncinya cepatnya eksekusi program-program ini. kita tahu situasi semakin buruk, orang makin tidak bekerja. Oleh karena itu bantalan atau fusion ekonomi ini harus segera dilakukan jangan ditunda," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved