Ibunda Jokowi Meninggal Dunia

SBY Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Ibunda Presiden Jokowi

"Saya dan keluarga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibu hj. Sudjiatmi Notomiharjo," katanya

SBY Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Ibunda Presiden Jokowi
Tribunnews/Irwan Rismawan
Presiden Keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyampaikan pidato saat malam kontemplasi di kediamannya di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9/2019). Malam Kontemplasi tersebut memperingati 18 tahun Partai Demokrat, 70 tahun Susilo Bambang Yudhoyono, dan 100 hari wafatnya Ibu Ani Yudhoyono. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo.

"Saya dan keluarga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibu hj. Sudjiatmi Notomiharjo atau yang masyarakat lebih mengenal beliau dengan Ibu Noto, Ibunda Presiden Jokowi," kata SBY melaui video yang diterima Tribunnews, Kamis (26/3/2020).

Baca: Dubes Australia: Saya dan Masyarakat Australia Turut Berduka Cita atas Kepergian Ibunda Jokowi

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu terkenang pertemuan dengan Ibu Noto lima tahun lalu di Solo, Jawa Tengah.

Saat itu, SBY didampingi sang istri, yaitu almarhumah Ani Yudhoyono.

"Kami sempat berbincang-bincang dengan baik dan membicarakan tentang masa depan bangsa dan negara kita. Saya ingat, saya dan istri juga mendoakan Ibu Noto dan mendoakan Presiden Jokowi agar senantiasa sukses dalam mengemban tugas-tugas negara," ujar SBY.

SBY juga merespons positif keputusan keluarga Presiden Jokowi yang mengutamakan pemakaman Ibu Noto dihadiri pihak keluarga.

Hal itu sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah berkumpulnya masyarakat dalam jumlah besar demi menghindari penyebaran virus corona (covid-19).

"Saya pribadi menilai ini adalah langkah yang baik, yang bijaksana dan perlu kita berikan apresiasi yang tinggi," kata SBY.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved