Virus Corona

Video saat Presiden Jokowi Ikuti KTT Virtual G20 untuk Membahas Covid-19

video yang memperlihatkan suasana saat Presiden Joko Widodo mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa G20 secara virtual.

Video saat Presiden Jokowi Ikuti KTT Virtual G20 untuk Membahas Covid-19
BPMI Setpres/Muchlis Jr.
Video Suasana Saat Presiden Jokowi Ikuti KTT Virtual G20 Terkait COVID-19 

TRIBUNNEWS.COM -  Channel YouTube Sekretariat Presiden membagiakan video yang memperlihatkan suasana saat Presiden Joko Widodo mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa G20 secara virtual.

Jokowi mengikuti KTT tersebut dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (26/3/2020) untuk membahas berbagai upaya negara-negara anggota G20 dalam penanganan COVID-19.

Rapat virtual KTT Luar Biasa G20 ini digagas Arab Saudi selaku ketua G20 tahun ini.

Agenda diawali dengan sambutan pembukaan dari Raja Salman bin Abdulaziz AL Saud pada pukul 15.00 waktu Arab Saudi atau pukul 19.00 WIB.

Sebanyak 20 negara anggota G20, 7 negara undangan, 9 organisasi internasional, dan 2 organisasi regional mengikuti KTT Luar Biasa G20 ini.

Baca: Najwa Shihab Kutip Pesan Anak dari Dokter yang Tewas karena Virus Corona, Jangan Menambah Beban

Melansir siaran pers Kementerian Luar Negeri, pada pertemuan tersebut Jokowi berdiskusi secara virtual dengan para pemimpin negara anggota G20 dan organisasi internasional terkait.

Di antaranya PBB, WHO, Bank Dunia dan IMF.

Dengan tujuan untuk membahas tidak saja penanganan krisis pandemik, tetapi juga dampak ekonomi dan sosial yang berpengaruh pada global supply-chain.

Turut hadir mendampingi Jokowi dalam mengikuti KTT ini, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Dalam pertemuan tersebut, IMF memperkirakan bahwa dampak Covid-19 berpotensi untuk seburuk krisis ekonomi global pada tahun 2008.

Untuk itu, pertemuan G20 kali ini sangat dinanti-nanti dunia guna mendukung stabilitas keuangan dan perekonomian dunia.

Halaman
12
Penulis: Endra Kurniawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved