Breaking News:

Imam Nahrawi Diadili

Pemilik Ponsel yang Digunakan Imam Nahrawi Unggah Stori WhatsApp Masih Misteri, Ini Penjelasan KPK

KPK sudah mendapatkan hasil dari pemeriksaan tim Digital Forensik KPK terkait kasus unggahan stori WhatsApp Imam Nahrawi.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Terdakwa kasus dugaan suap terkait pengurusan proposal dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan gratifikasi, Imam Nahrawi menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2020). Sidang Mantan Menpora tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mendapatkan hasil dari pemeriksaan tim Digital Forensik KPK terkait kasus unggahan stori WhatsApp yang diduga dilakukan mantan Menpora Imam Nahrawi.

Diketahui saat Karutan melakukas inspeksi mendadak usai mencuatnya kasus ini, handphone yang disinyalir dipakai Imam sudah dalam keadaan mati.

"Mengenai isi software HP yang ditemukan sudah mati di dalam rutan, pihak Rutan KPK sudah mendapatkan hasil pemeriksaan dari bagian Digital Forensik KPK dan saat ini masih dilakukan pendalaman lebih lanjut mengenai isi beberapa file dalam HP tersebut," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (27/3/2020).

Baca: Mantan Menpora Imam Nahrawi Beberkan Dana Rp 7 Miliar untuk ‘Pengamanan’ Kasus di Kejaksaan

Dari hasil penelusuran sementara tim Digital Forensik KPK, Ali mengungkap, pihaknya belum bisa memastikan kepemilikan dari ponsel tersebut.

Karena, imbuhnya, gawai itu sudah digunakan tahanan selain Imam.

"Hasil penelusuran sementara belum diketahui secara pasti kepemilikan HP tersebut karena di duga dipakai beberapa tahanan," ungkap Ali.

Baca: Saksi Sebut Uang Rp 3 Miliar Untuk Asisten Eks Menpora Imam Nahrawi Berbentuk Pecahan 100 Ribu

Imam yang menjadi terdakwa perkara dugaan suap dana hibah KONI dan dugaan gratifikasi itu pun sudah sempat membantah memiliki handphone di dalam sel.

Imam mengaku tidak pernah memegang handphone di dalam sel.

"Yang pasti bukan milik saya," kata Imam di PN Tipikor Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved