Ibunda Jokowi Meninggal Dunia

Putra Mahkota Arab Saudi Telepon Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima telepon dari Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman Bin Abdulaziz Al Saud (MBS).

Tribunnews.com/Taufik Ismail
Presiden Jokowi bicara di forum KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Bogor, Kamis malam, 26 Maret 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima telepon dari Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman Bin Abdulaziz Al Saud (MBS) di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (29/3/2020) pukul 16.00 WIB.

Dalam percakapan telepon tersebut MBS menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo pada Rabu (25/3/2020).

Baca: Suasana Tahlilan Ibunda Jokowi, Dihadiri Sedikit Orang dan Tetap Jaga Jarak demi Cegah Corona

Dalam pembicaraan telepon tersebut, Jokowi juga menyampaikan selamat atas kesuksesan Arab Saudi dalam penyelenggaraan KTT Luar Biasa G20 secara virtual beberapa waktu lalu.

KTT Luar Biasa G-20 tersebut khusus membahas penanganan virus corona atau Covid-19.

Baca: 3 Kebijakan Jokowi Berikut Bisa Tenangkan Masyarakat ketika Pandemi Covid-19, Apa Saja?

“G20 harus menunjukkan kepemimpinannya dan menjadi motor solidaritas global, tidak ada negara yang kebal terhadap Covid-19 termasuk Indonesia dan Arab Saudi,” kata Jokowi dikutip dari Sekretariat Presiden.

Adapun Sabtu, 28 Maret 2020, bertempat di kediamannya di Surakarta, Presiden Jokowi juga menerima sambungan telepon dari Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Baca: Juru Kunci Makam Mundu Ungkap Detik-detik Pemakaman Ibunda Jokowi, Presiden Adzan & Turun ke Liang

Dalam pembicaraannya, Presiden menyampaikan terima kasih atas simpati dan doa dari Putra Mahkota Abu Dhabi kepada almarhumah Ibundanya.

Selain itu, Presiden juga menyampaikan pentingnya solidaritas global, kerjasama, dan kolaborasi antar negara dalam situasi saat ini.

“Kita harus bersama-sama untuk memenangkan peperangan melawan Covid-19 dan peperangan melawan pelemahan ekonomi dunia,” kata Jokowi.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved