Breaking News:

Virus Corona

Rencana Karantina Wilayah Dibahas di Rapat Terbatas Hari Ini

Rapat terbatas membahas mengenai opsi-opsi yang bisa dilakukan untuk menekan penyebaran wabah virus corona.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
WARTA KOTA/WARTA KOTA/Nur Ichsan
Ambulance hilir mudik memasuki Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta membawa pasien Covid-19, Kamis (26/3/2020). WARTA KOTA/Nur Ichsan 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan baru saja melakukan rapat nternal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui video conference membahas rencana karantina wilayah sehubungan dengan makin meningkatnya angka pasien yang positif terinfeksi virus yang disebut Covid-19 ini.

Juru Bicara Kementerian Kemaritiman Jodi Mahardi mengatakan, rapat terbatas membahas mengenai opsi-opsi yang bisa dilakukan untuk menekan penyebaran wabah virus corona.

Khususnya opsi pengkarantinaan wilayah, baik itu pembatasan sosial (sosial distancing) skala besar maupun karantina wilayah skala kecil.

Baca: Bocoran Percakapan Menhan Prabowo dengan Ajudannya, Lockdown Opsi Terbaik!

"Tadi di Ratas dipimpin Presiden, dibahas pembatasan sosial skala besar, karantina wilayah, karantina wilayah daerah skala kecil," ujar Jodi, kepada Tribunnews, Senin (30/3/2020) sore.

Baca: Rincian 28 Kereta Jarak Jauh yang Dibatalkan Perjalanannya Mulai 1 April

Besok akan ada rapat koordinasi (rakor) tingkat menteri yang akan dilakukan melalui video conference (vidcon) untuk menindaklanjuti wacana ini dan melibatkan para kepala daerah.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved