Breaking News:

Virus Corona

Masyarakat Tidak Perlu Khawatirkan Terjadinya Kelangkaan BBM

jak awal 2020 hingga pertengahan Maret ini, PPN telah mendistribusikan sekitar 6,1 Juta KL bahan bakar minyak

KOMPAS/IWAN SETIYAWAN
Aktivitas pengisian truk-truk tangki untuk distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Depo BBM Pertamina di Plumpang, Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Direktur Utama Pertamina Patra Niaga (PPN),  Nina Sulistyowati mengatakan, di tengah kondisi sulit saat ini akibat virus corona, pihaknya  tetap bekerja maksimal dalam mendistribusikan bahan bakar minyak.

"Sehingga masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan kemungkinan terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak,” ujarnya di Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Ia menyebut,  pasokan BBM yang terjaga memiliki kontribusi yang sangat besar dalam menjaga roda perekonomian nasional, terutama pergerakan bahan-bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Meskipun sebagian besar masyarakat Indonesia kini sudah mulai banyak yang melakukan aktivitas bekerja, belajar maupun beribadah dari rumah, kebutuhan bahan pokok tetap harus normal," katanya.

Nina menyebut, sejak awal 2020 hingga pertengahan Maret ini, dari 27 Fuel Terminal (FT) atau Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM), PPN telah mendistribusikan sekitar 6,1 Juta KL bahan bakar minyak (BBM).

Baca: Perempuan Terduga Pengedar Uang Palsu Dibekuk Usai Membeli BBM Premium dan Ikan Kering

Baca: Ingin Tahu Kondisinya Benar-benar Sembuh, Detri Warmanto Jalani Serangkaian Tes

Baca: Dipilih Bobotoh Jadi Pemain Terbaik Persib Bulan Maret, Wander Luiz Haturkan Dua Doa

Dikatakan Nina, di tengah Pandemi COVID-19 ini juga pihaknya tetap memprioritaskan keselamatan dan kesehatan pekerjanya.

Sejumlah pekerja PPN tetap harus bekerja untuk menjaga kelangsungan bisnis Perusahaan dalam upaya untuk menjaga kelangsungan energi nasional.

Dengan tanggung jawab yang besar tersebut, PPN tetap memastikan kesehatan dan keamanan mitra kerjanya sehingga membekali AMT dengan memberikan masker, hand sanitizer, sarung tangan, multivitamin, dan disinfektan kepada AMT yang bertugas di 27 lokasi FT.

mobil BBM1
Penyemoprotan disinfektan di mobil BBM (ist)

Lokasi depot tersebar dari mulai daerah Plumpang, Tanjung Gerem, Cikampek, Bandung, Padalarang, Tasikmalaya, Balongan, Rewulu, Maos, Pengapon, Tegal, Boyolali, Cilacap, Surabaya, Malang, Camplong, Tuban, Madiun, Banyuwangi, hingga Lombok.

Tercatat, total ada 6,083 potong masker, 208 liter hand sanitizer, 6,535 pasang sarung tangan, 5,509 butir vitamin, dan 85 liter disinfektan yang sudah didistribusikan.

“Pertamina Patra Niaga siap jika harus menambah jumlah masker, hand sanitizer dan multivitamin kepada mitra kami. Keselamatan AMT menjadi prioritas kami sehingga kenyamanan kerja tetap menjadi yang utama,” pungkas Nina. (Kontan/Dina Mirayanti Hutauruk)

Artikel ini telah tayang di Kontan berjudul  Pertamina Patra Niaga distribusikan ribuan APD untuk awak mobil tangki

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved