Virus Corona

PKS Harap Wabah Corona di Jakarta Tuntas Sebelum Ramadan

Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Mohammad Arifin harap kondisi wabah corona di ibu kota tuntas sepenuhnya sebelum memasuki bulan Ramadan.

Freepik.com
Ilustrasi virus corona. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Mohammad Arifin harap kondisi wabah corona di ibu kota tuntas sepenuhnya sebelum memasuki bulan Ramadan.

Sebagai informasi, masyarakat Indonesia akan memasuki bulan suci bagi umat islam itu pada 24 April 2020, alias 22 hari lagi.

"Dalam konteks umat Islam ini kita harap sebelum ramadan ini sudah selesai," kata Arifin saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Berdasarkan harapan tersebut ia meminta kepada segenap anggota dewan di Jakarta untuk fokus membantu penanganan wabah corona tersebut.

Harapannya pihak legislatif dan eksekutif bisa bahu membahu mengisi kekosongan satu sama lain untuk menyudahi atau setidaknya menghambat penularan infeksi virus corona di masyarakat.

Ia juga menyinggung soal jadwal pemilihan wakil gubernur DKI yang ditetapkan digelar pada 6 April 2020 atau senin depan.

Menurutnya prioritas yang semestinya didahulukan DPRD DKI dalam situasi sekarang adalah kolaborasi memutus mata rantai penularan virus corona.

Bukan justru memaksa menggelar pemilihan wagub DKI di tengah ancaman tersebut. Ia menilai prioritas menyegerakan sosok wagub DKI hanya ada diperingkat kedua.

"Dalam kondisi seperti ini yang paling urgent kita turun tangan kolaborasi. Itu lebih urgent. kalau bicara prioritas, itu lebih prioritas. Pemilihan wagub itu prioritas kedua," ungkapnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved