Breaking News:

Sinergi Pupuk Indonesia Grup Bantu Masyarakat Hadapi Pandemik COVID-19

Holding BUMN Pupuk, yakni PT Pupuk Indonesia (Persero) terus bergerak aktif membantu masyarakat dan petugas medis.

dok. Pupuk Indonesia Group

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Holding BUMN Pupuk, yakni PT Pupuk Indonesia (Persero) terus bergerak aktif membantu masyarakat dan petugas medis dalam penanganan pandemik COVID-19.

Perseroan bersama anggota holdingnya pun sangat berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu program pencegahan dan penanganan pandemik COVID-19.

Di Kemanggisan, Jakarta Barat, PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan kegiatan sosialnya dengan membagikan sebanyak 1.000 paket makan siang dan 1.000 masker kepada warga RT 02, 03 dan 014 di RW 08 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Penyerahan dilakukan di Sekretariat Bersama RT 02/03 Kelurahan Kemanggisan kepada masing-masing pengurus RT.

"Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial Kami terhadap masyarakat yang berasa di sekitar kantor Kami yang berada di Kemanggisan, Jakarta Barat. Terlebih dengan adanya penugasan Kementerian BUMN yang menunjuk Pupuk Indonesia sebagai bagian dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Bencana BUMN di Wilayah Jakarta Barat," kata Wijaya.

Hal serupa juga dilakukan di beberapa daerah oleh para anggota holding. Di Aceh, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) secara proaktif melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Dewantara dan di sejumlah Desa Binaan.

Penyemprotan berfokus pada fasilitas umum seperti tempat ibadah, tempat belajar dan kantor pemerintahan seperti Kantor Kecamatan, Kantor Desa, Polsek hingga Koramil. PT PIM juga turut menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat berupa beras sebanyak 474 karung kemasan 10 kg.

Bantuan ini sebagai upaya mempermudah persediaan beras masyarakat di tengah himbauan untuk tidak keluar rumah.

Di Palembang Sumatera Selatan dan Karawang Jawa Barat, inisiatif serupa dilakukan oleh PT Pupuk Sriwidjaja (PUSRI) dan PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC).

PUSRI melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker untuk masyarakat lingkungan sekitar perusahaan, serta bantuan APD ke Rumah Sakit Umum PUSRI yang ditunjuk Pemda Setempat menjadi RS rujukan COVID-19. Sedangkan PKC, selain membuat bilik sterilisasi, perusahaan membagikan bantuan masker dan cairan pencuci tangan di Kecamatan Dawuan Tengah.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved