Breaking News:

Prakiraan Cuaca

Peringatan Dini Cuaca BMKG Besok Sabtu 18 April 2020: Hujan Lebat Disertai Petir di 19 Wilayah

Peringatan dini cuaca besok, Sabtu (18/4/2020), menunjukkan 19 wilayah berpotensi hujan lebat disertai angin kencang atau kilat/petir di Inndonesia

pixabay.com/Free-Photos
Ilustrasi peringatan dini cuaca - Peringatan Dini Cuaca BMKG Besok Sabtu 18 April 2020: Hujan Lebat Disertai Petir di 19 Wilayah 

TRIBUNNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca besok, Sabtu (18/4/2020) melalui laman resminya BMKG.go.id.

Peringatan dini cuaca besok, Sabtu (18/4/2020), menunjukkan 19 wilayah berpotensi hujan lebat disertai angin kencang atau kilat/petir.

Dalam narasinya, BMKG menjelaskan, daerah tekanan rendah dan sirkulasi siklonik di Perairan barat Bengkulu membentuk pertemuan angin dan perlambatan kecepatan angin memanjang dari Selat Malaka hingga Sumatera Selatan dan mampu meningkatkan intensitas hujan di wilayah tersebut.

Ilustrasi petir-Prakiraan Cuaca BMKG di 33 Kota Besar Hari Ini, 9 April 2020: Potensi Hujan Petir di Sejumlah Daerah.
Ilustrasi petir - Peringatan Dini Cuaca BMKG Besok Sabtu 18 April 2020: Hujan Lebat Disertai Petir di 19 Wilayah(Wide Open Eats)

Selanjutnya daerah konvergensi terjadi memanjang dari Kalimantan Utara hingga Kalimantan Tengah, dari perairan utara NTT hingga utara NTB dan di Papua bagian Selatan.

Kondisi ini memberikan potensi peningkatan aktivitas konvektif di sepanjang wilayah konvergensi tersebut.

Baca: Viral di Medsos, Tingkah Konyol Seekor Beruang Hitam Tirukan Gaya Bruce Lee

Baca: MK Terima Dua Permohonan Uji Materi Perppu Nomor 1 Tahun 2020

Berikut wilayah berpotensi hujan lebat dan hujan lebat disertai angin kencang atau petir/kilat besok yang Tribunnews kutip dari meteo.bmkg.go.id:

Wilayah berpotensi hujan lebat:

- Lampung

- Jawa Tengah

- Kalimantan Tengah

Halaman
1234
Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved