Breaking News:

Besok, 40 Ribu Pengemudi Angkutan Umum Mulai Diberi Pelatihan dan Bantuan Rp 600 Ribu

Sambodo mengatakan pelatihan tersebut akan diberikan secara bertahap oleh pihak kepolisian.

Kompas.com/Bonfilio Mahendra Wahanaputra Ladjar
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo mengatakan, pihak kepolisian akan mulai melakukan pelatihan dan bantuan melalui program keselamatan 2020 di DKI Jakarta pada Senin (20/4/2020) besok.

Nantinya, supir angkutan umum konvensional ataupun non konvensional akan diberikan bantuan sebesar Rp 600 ribu usai pelatihan. Total, ada 40 ribu lebih pengemudi yang terdaftar oleh kepolisian.

"Di Polda Metro Jaya, kita baru mulai lagi Senin besok," kata Sambodo kepada Tribunnews, Minggu (19/4/2020).

Sambodo mengatakan pelatihan tersebut akan diberikan secara bertahap oleh pihak kepolisian. Dalam sehari, ditargetkan 2 ribu pengemudi yang diberikan pelatihan dan bantuan.

"Sekitar 2000 orang perhari, dilaksanakan di 50 kelas," ungkapnya.

Namun demikian, kata dia, pelatihan tersebut akan dilaksanakan di pangkalan ataupun perusahaan tempat pengemudi bekerja. Di sana, mereka akan mendapatkan pelatihan secara online selama satu jam.

Baca: Fenomena Cacing Tanah Muncul ke Permukaan Jadi Pertanda Gempa Bumi? Ini Kata BMKG

Baca: Tiga Tahanan Kejari Jakarta Selatan Positif Terinfeksi Corona

Baca: Perawat yang Meninggal karena Corona Kemungkinan Akibat Ketidakjujuran Pasien

"Pelatihannya di pool dan perusahaan serta di Polres, pengemudi tetep datang. Pelatihannya secara online selama satu jam," jelasnya.

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan, pihaknya tetap akan memperhatikan imbauan pemerintah terkait warga yang harus menjaga jarak. Nantinya, ada protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh pengemudi.

"Karena tetap kita memperhatikan physical distancing agar jarak antara peserta pelatihan tidak terlalu dekat. Kemudian saat memasuki ruang kelas protokol-protokol kesehatan juga diperhatikan, ada mencuci tangan, handsanitizer, kewajiban pakai masker diukur suhu dan sebagainya," pungkasnya.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved