Breaking News:

Virus Corona

Memelihara Harapan di Tengah Pandemi Corona, Merry Riana: Jaga Imun, Jaga Iman, dan Jaga Pikiran

Motivator Merry Riana membagikan tips dan pesan untuk bisa membangun motivasi dan harapan saat masa pandemi Covid-19.

BNPB
Merry Riana saat jumpa pers di Graha BNPB sebagaimana disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia di Jakarta, Senin (20/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Motivator Merry Riana membagikan tips dan pesan untuk bisa membangun motivasi dan harapan saat masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Merry Riana dalam siaran konferensi pers yang diunggah di kanal YouTube BNPB, Senin (20/4/2020).

Merry mengatakan, selama satu bulan terakhir, seringkali mendengar imbauan agar setiap orang menjaga kesehatan, menjaga imunitas, dan masih banyak lagi.

Namun, menurut Merry, ada juga yang tak kalah penting selain hal itu, yakni menjaga iman.

Brand Ambassador Global Investa Capital (GIC) Trade, Merry Riana saat peluncuran Platform GIC Trade Futures di Jakarta, Sabtu (13/4/2019). GIC Trade menggandeng Merry Riana sebagai Brand Ambassador guna meningkatkan kesadaran akan investasi demi kebebasan financial dengan cara yang inovatif. Tribunnews/Irwan Rismawan
Brand Ambassador Global Investa Capital (GIC) Trade, Merry Riana saat peluncuran Platform GIC Trade Futures di Jakarta, Sabtu (13/4/2019). GIC Trade menggandeng Merry Riana sebagai Brand Ambassador guna meningkatkan kesadaran akan investasi demi kebebasan financial dengan cara yang inovatif. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

"Tapi selain jaga imun, menurut saya kita juga harus paling penting menjaga iman, menjaga harapan dan yang paling penting menjaga pikiran," ujar Merry.

Menurutnya, masker kain saja atau cairan disinfektan itu tidak cukup untuk bisa membuat kita tetap sehat.

"Kenapa? Karena kalau seperti itu, itu hanya sehat secara jasmani tapi bagaimana dengan pikiran kita?" kata Merry.

Menurut Merry, meski saat ini hanya melakukan aktivitas di rumah dan tidak ke mana-mana, tetapi sebenarnya pikiran kita ke mana-mana.

"Seringkali kita di rumah saja, kitanya nggak ke mana-mana tapi pikirannya kita yang ke mana-mana."

"Kita mendengarkan berita, kita menonton hal-hal yang mungkin seringkali itu menakutkan."

Halaman
1234
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved