Breaking News:

Hari Kartini

Retno Marsudi Ajak Perempuan Indonesia Lanjutkan Perjuangan RA Kartini

Retno Marsudi mengajak seluruh perempuan di Indonesia untuk tidak menyerah dan berhenti melanjutkan semangat juang RA Kartini.

Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/ Laras Dyah Utami
Menteri luar negeri (Menlu), Retno Marsudi menampilkan sejumlah data arus kepulangan WNI sejak diberlakukannya MCO oleh pemerintah Malaysia dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAMenteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI), Retno Marsudi mengajak seluruh perempuan di Indonesia untuk tidak menyerah dan berhenti melanjutkan semangat juang RA Kartini.

Dalam unggahan di akun instagramnya, Selasa (21/4/2020) Menlu perempuan pertama di Indonesia tersebut menulis perempuan merupakan bagian dari solusi di tengah konflik dan pertikaian.

Bahkan dalam situasi sulit di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini, perempuan harus bisa tampil.

Baca: Tiara Idol Akui Bisa Seperti Sekarang karena Perjuangan Kartini

“Sejak dulu, perempuan adalah pelita, penerang di tengah kurangnya ilmu pengetahuan, di tengah konflik dan pertikaian, bahkan hingga hari ini ditengah masa sulit pandemi Covid-19,” ujar Retno Marsudi dalam keterangan tertulisnya di akun Instagram.

“Karena perempuan adalah bagian dari solusi,” lanjutnya.

Baca: Era Soekamto Aplikasikan Semangat Kartini di Masa Pandemi Lewat Kebaya dan Batik

Tidak lupa Retno Marsudi mengucapkan Selamat Hari Kartini bagi seluruh perempuan Indonesia dan beharap perempuan Indonesia tidak pernah menyerah dan berhenti berjuang.

Retno Marsudi juga mencantumkan foto RA Kartini dengan kalimatnya yang dikutip dalam bukunya fenomenalnya, Habis Gelap Terbitlah Terang.

Baca: Memperingati Hari Kartini, Berikut 6 Wanita Indonesia yang Menjadi Bos di Bank di Tanah Air

“Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang,” kata Retno Marsudi.

Retno Marsudi pun mengungkap dalam unggahannya bila dirinya bersama 8 Menlu perempuan dari berbagai negara saat ini sedang membahas dampak pandemi Covid-19 terhadap kaum perempuan dalam pertemuan 'Women foreign minister 2020'

“Jangan pernah menyera, jangan pernah berhenti untuk melanjutkan semangat juang RA Kartini,” tulis Retno.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved