Breaking News:

Lawan Corona, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid Sumbang 20 Ton Beras Melalui Perempuan Peduli Golkar

Bantuan yang mengalir dinilai sebagai bukti kebersamaan dan semangat gotong royong yang semakin kuat.

Istimewa
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid (kiri) sumbang 20 ton beras melalui "Perempuan Peduli Golkar". Sumbangan diterima langsung Penggagas gerakan Perempuan Peduli Golkar Yanti Airlangga Hartarto, Rabu (22/4/2020) untuk selanjutnya diserahkan kepada warga tak mampu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penggagas gerakan "Perempuan Peduli Golkar" Yanti Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasi bagi semua pihak yang sudah memberikan bantuan untuk warga terdampak virus Corona atau Covid-19.

Bantuan yang mengalir dinilai sebagai bukti kebersamaan dan semangat gotong royong yang semakin kuat.

Hal itu disampaikan Yanti Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu (22/4/2020), saat menerima bantuan beras sebanyak 20 ton dari Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid.

Dalam penyerahan bantuan itu, Yanti Airlangga Hartarto didampingi pengurus IIPG Letty Roem Kono dan para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar seperti Roem Kono dan Nurul Arifin.

"Peringatan Hari Kartini tahun ini menjadi momentum bagi kaum perempuan untuk bisa saling berbagi di tengah wabah pandemi Covid-19. Sikap optimisme RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan bisa menjadi modal sosial bangsa ini untuk mengatasi pandemi virus Corona," kata Yanti Airlangga Hartarto.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid (kanan) sumbang 20 ton beras melalui
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid (kanan) sumbang 20 ton beras melalui "Perempuan Peduli Golkar". Sumbangan diterima langsung Penggagas gerakan Perempuan Peduli Golkar Yanti Airlangga Hartarto, Rabu (22/4/2020) untuk selanjutnya diserahkan kepada warga tak mampu. (Ist/Tribunnews.com).

Ia mengatakan bantuan beras sebanyak 20 ton dari Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid akan didistribusikan oleh Perempuan Golkar Peduli melalui DPP Partai Golkar untuk masyarakat khususnya kaum perempuan yang terdampak pademi Corona atau Covid-19.

Di tempat yang sama, Meutya Hafid mengatakan pemberian bantuan ini adalah bagian kecil dari perjuangan seorang RA Kartini, dengan turut membantu masyarakat berupa pemberian beras sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai perjuangan RA Kartini dalam memahami suatu keterbatasan.

"Banyak yang bisa dilakukan kaum perempuan di tengah kondisi sulit saat pandemi sekarang ini. Salah satunya dengan berbagi kebutuhan pokok bagi yang membutuhkan. Kita juga berdoa agar pandemi Covid-19 cepat teratasi dan berakhir, sehingga bangsa Indonesia dapat kembali berkiprah untuk turut serta memajukan bangsa dan negara yang tercinta ini," kata Meutya Hafid.

Politisi perempuan Partai Golkar itu juga mengapresiasi para pahlawan yang telah berjuang membantu penanggulangan wabah Covid-19, khususnya seluruh tenaga kesehatan dan medis yang terlibat secara langsung pelayanan pasien Covid-19.

Diantara mereka adalah suster dan perawat-perawat yang mengorbankan jiwa raga untuk keselamatan jiwa pasien Covid-19.

"Melalui Perempuan Golkar Peduli yang digagas oleh Ibu Yanti Airlangga, kita akan bagikan beras masing-masing 5 kilogram. Totalnya ada 20 ton untuk masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19," kata Meutya.

"Di sela-sela pembagian, kita juga memberikan edukasi kepada mereka agar mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap di rumah. Sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona," ujar Meutya Hafid yang juga Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di rumah dengan tetap melakukan protokol physical distancing.

Selain secara simbolis penyerahan bantuan, acara juga diselingi pembacaan puisi tentang perempuan secara bergantian oleh Yanti Airlangga Hartarto, Nurul Arifin dan Meutya Hafid.  

Berita Populer
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved