Breaking News:

Virus Corona

Satgas Covid-19 Hanura Bagikan Masker Hingga Semprot Disinfektan di Permukiman Warga

Lebih dari seribu masker maupun hand sanitizer dibagikan Satgas Covid-19 DPP Partai Hanura hingga ke pelosok gang permukiman

Istimewa
Satgas Covid-19 DPP Partai Hanura terus melakukan sosialisasi serta kegiatan pencegahan virus corona (Covid-19) kepada masyarakat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satgas Covid-19 DPP Partai Hanura terus melakukan sosialisasi serta kegiatan pencegahan wabah virus corona (Covid-19) kepada masyarakat.

Kegiatan diisi dengan membagi-bagikan masker, hand sanitizer, serta melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga di masa pandemi Covid-19.

Baca: Pria di Bekasi Bacok Satpam yang Menyuruhnya Pakai Masker

Hal ini juga sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO.

Setelah sebelumnya di Depok, Jawa Barat, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DPP Partai Hanura kali ini melakukan pembagian masker, hand sanitizer, dan penyemprotan disinfektan di kawasan Kampung Rawa Pasung, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat.

Ketua tim satgas Hanura antisipasi Covid-19 Junaidy R Mamonto mengatakan, penyemprot cairan diisinfektan dilakukan di rumah warga, maupun tempat umum yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat di sana.

Lebih dari seribu masker maupun  hand sanitizer dibagikan Satgas Covid-19 DPP Partai Hanura hingga ke pelosok gang permukiman.

Junaidy menambahkan, gerak Satgas Covid-19 DPP Partai Hanura ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Karena itu, selain membagikan masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan, kader Hanura juga mengimbau warga untuk terus melakukan social distancing, physical distancing, maupun menerapkan pola hidup bersih.

Salah satunya adalah rajin mencuci tangan pakai sabun.

Pihaknya juga mengimbau warga untuk menaati anjuran pemerintah dalam menghadapi corona, dan tidak lupa terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Satgas Covid-19 DPP Partai Hanura terus melakukan kegiatan untuk pencegahan berupa penyemprotan disinfektan dan juga pembagian masker, hand sanitizer. Saat ini, pembagian masker di Bekasi,” kata Junaidy, Rabu (22/4/2020).

Ia menjelaskan pihaknya akan terus melakukan itu di titik-titik di Jabodetabek. Junaidy juga menyebut, masyarakat sangat terbantu adanya kegiatan yang dilakukan Partai Hanura dibawah kepemipinan OSO.

Baca: Pembelaan Jokowi saat Pemerintah Disebut Lamban Tangani Corona: Tak Ingin Terburu-buru

“Puluhan ribu masker akan kami bagikan menyeluruh ke titik yang ditentukan Satgas, yang masuk ke dalam zona merah,” ungkap Junaidy.

Tidak hanya di permukiman, Satgas Covid-19 DPP Partai Hanura juga membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada pengendara lalu lintas, maupun warga dan pedagang pasar.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved