Breaking News:

Kesaksian Prabowo Subianto Soal Kinerja Jokowi: Beliau Terus Berjuang Demi Kepentingan Rakyat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan Presiden Joko Widodo selama ini terus berjuang untuk kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu di Istana Merdeka, Jumat (11/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini terus berjuang untuk kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

Hal itu diungkapkan Prabowo dalam sebuah video yang diunggah di akun Facebook resminya, Prabowo Subianto, Rabu (22/4/2020).

"Selama saya menjadi anggota kabinet beliau, saya bersaksi bahwa beliau terus berjuang demi kepentingan bangsa negara dan rakyat Indoensia," ujar Prabowo.

Prabowo melihat secara dekat selama ini, pengambilan keputusan yang dilakukan Jokowi selalu didasarkan atas kepentingan masyarakat miskin dan yang paling lemah.

Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas virtual tentang ketahanan pangan dan larangan mudik Lebaran 2020, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/4/2020). Dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 Presiden Jokowi mengeluarkan peraturan terkait larangan mudik Lebaran 2020 bagi seluruh warga Indonesia. TRIBUNNEWS/HO/BIRO PERS
Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas virtual tentang ketahanan pangan dan larangan mudik Lebaran 2020, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/4/2020). Dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 Presiden Jokowi mengeluarkan peraturan terkait larangan mudik Lebaran 2020 bagi seluruh warga Indonesia. TRIBUNNEWS/HO/BIRO PERS (TRIBUN/HO/BIRO PERS)

"Saya juga melihat komitmen beliau untuk pembersihkan pemerintah Indonesia dari korupsi," ujar Prabowo.

Untuk itu, Prabowo berterima kasih kepada seluruh kader Partai Gerindra yang telah mendukung dan memberinya kepercayaan.

Termasuk dukungan yang diberikan para kadernya saat dirinya mengambil keputusan besar dan berat.

"Saya sekarang tetap minta dukungan saudara, percayalah kepada pimpinanmu, pimpinanmu tidak mungkin akan mengambil keputusan yang merugikan partai, apalagi rakyat, bangsa dan negara Indonesia," ungkap Prabowo.

Setelah enam bulan bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo juga mengungkapkan alasannya bergabung ke Kabinet Jokowi.

Baca: Kinerja Terawan Tangani Covid-19 Banyak Dikritik , Ini Penilaian Jokowi Pada Menkes

Baca: Rizal Ramli Sebut Prabowo Hemat Anggaran, Stafsus Sri Mulyani: Kementerian Lain Tanpa Diminta

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan, keputusan tersebut diambilnya sebagai langkah rekonsoliasi nasional.

Halaman
123
Berita Populer
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved