Breaking News:

Nasional

Dukung Anies Baswedan di 2024, Babe Haikal Jamin Tolak Tawaran Jabatan: Ini Sebatas Pertemanan

Juru Bicara Presidium Alumni (PA) 212, Haikal Hassan tegas akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam perhelatan Pemilu 2024 nanti.

Instagram @haikalhassan_quote
Haikal Hassan. Kini, Juru Bicara Presidium Alumni (PA) 212, Haikal Hassan tegas akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam perhelatan Pemilu 2024 nanti. 

TRIBUNNEWS.COM - Juru Bicara Presidium Alumni (PA) 212, Haikal Hassan tegas akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam perhelatan Pemilu 2024 nanti.

Meskipun mendukung Anies, pria yang akrab disapa Babe Haikal itu menjamin dirinya tidak akan pernah menerima tawaran jabatan apapun dari Anies.

Haikal mengatakan alasan dirinya mendukung Anies karena Gubernur Ibu Kota tersebut adalah sahabatnya yang ia kenal sejak lama.

Anies Baswedan menyampaikan peringatan terhadap perusahaan-perusahaan yang nekat tidak mematuhi aturan-aturan PSBB, Senin (13/4/2020).
Anies Baswedan menyampaikan peringatan terhadap perusahaan-perusahaan yang nekat tidak mematuhi aturan-aturan PSBB, Senin (13/4/2020). (youtube kompastv)

 

Dikutip dari YouTube Refly Harun, Senin (27/4/2020), awalnya ahli hukum tata negara Refly Harun mempertanyakan siapa yang akan didukung oleh Haikal pada Pemilu 2024 nanti.

Pertama Haikal menjawab ia tidak akan mendukung siapa pun yang didorong oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Siapapun yang berdiri di 2024, seseorang yang bersih dari kepentingan rezim sekarang dan kemudian tidak ada lagi ejawantah kelanjutan, estafet dari orang yang dipercaya oleh Pak Jokowi dan tim," ujar Haikal.

"Jangan sampai orang itu, siapapun orangnya yang lagi digadang-gadang dan setiap hari tampil di televisi, seorang gubernur," lanjutnya.

Kemudian Haikal menyebutkan beberapa daerah, dan menegaskan tidak akan mendukung orang-orang yang berada di lingkar kekuasaan pemerintah.

"Ada Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, silakan. Tapi kami tidak akan mendukung siapapun yang berada dalam lingkup rezim yang sekarang," kata Haikal.

Haikal mengatakan apabila disuruh memilih siapa yang ia dukung di 2024 ia memastikan akan mendukung Anies.

>>> Halaman selanjutnya

Editor: Atri Wahyu Mukti
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved