Breaking News:

Virus Corona

‎Layanan di Beberapa Satpas SIM Kembali Dibuka, Pemohon SIM Diajak Olahraga dan Berjemur

Satlantas ‎Polres Madiun yang kembali beroperasi setelah ditutup sejak 31 Maret 2020.

TRIBUN TIMUR/TRIBUN TIMUR/muhammad abdiwan
Sejumlah warga melakukan proses perpanjangan SIM saat diadakan pelayanan SIM Keliling oleh Polrestabes Makassar, Kamis (1/11). Permintaan perpanjangan sim meningkat seiring dimulainya oprasi zebra yang serentak dilaksanakan di seluruh kota di Indonesia. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Setelah sempat tutup beberapa minggu untuk mengurangi penyebaran virus corona, beberapa Satpas SIM di sejumlah daerah kembali beroperasi mulai hari ini, Selasa (28/4/2020).

Meski sudah kembali melayani masyarakat, pelayanan di Satpas SIM masih dibatasi. Selain itu, protokol kesehatan mulai dari pengecekan suhu, jaga jarak, hingga menggenakan masker juga diterapkan sesuai protokol kesehatan.

Berikut beberapa Satpas SIM yang kembali beroperasi dikutip dari NTMC Polri :

1. Satlantas ‎Polres Madiun yang kembali beroperasi setelah ditutup sejak 31 Maret 2020.

Sebelum mendapat pelayanan, para pemohon SIM terlebih dulu diajak berjemur dan jaga jarak.

"Setelah kita tutup, kini sudah kita buka. Namun ada beberapa hal yang harus ditaati pemohon. Kita sosialisasi untuk pencegahan virus corona dengan berjemur dan jaga jarak," terang Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto.

Tidak hanya itu, para pemohon SIM juga dipandu untuk berolahraga oleh anggota lalu lintas. Bagi pemohon yang tidak mau menaati peraturan, polisi tidak segan untuk menindak tegas.

"Pokoknya tidak mau ikuti anjuran, tidak akan kita terbitkan SIM-nya. Semua demi kebaikan bersama untuk upaya mencegah penyebaran virus corona," jelasnya.

Meski dibuka, jam operasional masih dibatasi.

Pelayanan hari Senin hingga Kamis buka pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Jumat dan Sabtu pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved