Breaking News:

DPR RI Meradang, Saat Caranya Tangani Covid-19 Dapat Kritikan Tajam dari Najwa Shihab

Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meradang lantaran kinerja mereka dalam penanganan Covid-19 mendapat kritik tajam dari Najwa Shihab.

Kolase TribunNewsmaker/ www.najwashihab.com & YouTube Najwa Shihab
Najwa Shihab sindir Satgas Covid-19 DPR yang pose pakai APD 

TRIBUNNEWS.COM Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meradang lantaran kinerja mereka dalam penanganan Covid-19 mendapat kritik tajam dari Najwa Shihab.

Perempuan 42 tahun yang berprofesi sebagai presenter pada program "Mata Najwa" itu menilai DPR justru terkesan tidak serius dalam mencari solusi agar persoalan Covid-19 di Indonesia segera teratasi.

Polemik bermula dari video bertajuk "Kepada Tuan dan Puan Anggota DPR yang Terhormat' yang diunggah Najwa Shihab melalui platform YouTube. Sejak ditayangkan pada Sabtu (2/5/2020) lalu, hingga kini video tersebut telah dilihat sebanyak 1.521.700 kali.

 Pilunya Curhat Sopir Ambulans Antar Puluhan Jenazah Pasien Corona Tiap Hari, Najwa Shihab Bergetar

Dengan nada satir, Najwa mulai memberikan kritik kepada para anggota partai politik yang duduk di kursi legislatif tersebut.

"Kepada tuan dan puan para anggota DPR yang terhormat. Apa kabar hari ini? Sepertinya tak sebaik biasanya. Sama. Di sini pun begitu. Kita semua memang sedang diuji. Hidup memang tak selalu baik kan," kata Najwa di pembukaan video.

"Seperti kami-kami ini sepertinya tuan dan puan juga mungkin lebih banyak bekerja di rumah ya. Kalau lihat siaran sidang atau rapat terbuka di gedung DPR sih kelihatannya banyak kursi yang kosong. Eh, biasanya juga kosong kan ya," tutur dia.

Pembawa acara Najwa Shihab saat membawakan salah satu episode Mata Najwa. Pada Rabu (19/2/2020), Mata Najwa merayakan peringatan 1 dekade program itu mengudara.
Pembawa acara Najwa Shihab saat membawakan salah satu episode Mata Najwa. Pada Rabu (19/2/2020), Mata Najwa merayakan peringatan 1 dekade program itu mengudara. (DOKUMENTASI TIM NAJWA SHIHAB)

Tak hanya itu, kritik bernada satire juga diungkapkan jurnalis yang akrab disapa Nana itu ketika menyinggung soal pembahasan sejumlah RUU saat pandemi Covid-19.

"Ada juga RUU lain yang masih nekat mau dibahas. Ada RUU KUHP yang tahun lalu diserbu unjuk rasa. Lalu, RUU Pemasyarakatan. Ada koruptor yang sudah ngebet pengen bebas kah? Eh, apa kabar Pak Yasonna?" kata dia.

Kompas.com mencatat, ada dua hal besar yang dikritik Najwa lewat videonya, yaitu soal pembahasan tiga rancangan undang-undang (RUU) yang sebelumnya menimbulkan polemik yakni RUU Cipta Kerja, RUU Pemasyarakatan dan RKUHP, serta kiprah Satgas Covid-19 DPR RI di masa pandemi.

HALAMAN SELANJUTNYA ==============>

Berita Populer
Editor: Asytari Fauziah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved