Breaking News:

Anak Sulung Amien Rais, Hanafi Rais Mundur dari PAN, Mumtaz Rais Sindir Tak Dewasa dalam Berpolitik

Hanafi Rais memutuskan untuk mundur dari politik karena menilai PAN lebih memihak ke pemerintah. Mumtaz Rais sindir kakaknya tak dewasa.

Kolase Kompas.com
Hanafi Rais putuskan mundur dari politik karena nilai PAN lebih memihak ke pemerintah. Mumtaz Rais anggap sang kakak baper dan tidak dewasa dalam berpolitik. 

TRIBUNNEWS.COM - Anak sulung Amien Rais, Hanafi Rais memutuskan untuk mundur sebagai Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR RI sekaligus dari kepengurusan PAN periode 2020-2025.

Keputusan ini mendapatkan tanggapan dari sang adik yang juga merupakan Ketua DPP PAN, Mumtaz Rais.

Dikutip dari Kompas.com, Mumtaz Rais menyayangkan sikap sang kakak dan menganggap Hanafi Rais tidak dewasa dalam berpolitik.

"Kami institusi PAN menghormati keputusan beliau yang mundur, karena tentu sudah dipikirkan dengan baik. Akan tetapi, sebagai rekan berpartai sungguh kami sangat menyayangkan keputusan tersebut karena kedewasaan dalam berpolitik tidak ditunjukan oleh Saudaraku Hanafi Rais," kata Mumtaz dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (7/5/2020).

Mumtaz mengatakan, sudah sewajarnya semua pihak termasuk Hanafi, arif dan bijaksana dalam menerima hasil Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Seperti diketahui, hasil Kongres V PAN memilih Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Baca: Amien Rais Akan Jewer Menteri jika 6 Bulan tanpa Kemajuan, Mahfud MD: Saya Mau Ketemu Biar Dijewer

"Zulkifli Hasan secara sah dan legitimate, bahkan dengan selisih suara yang sangat telak yakni selisih 106 suara. Itu adalah kemenangan yang mutlak!," ujarnya.

Mumtaz juga menyinggung peristiwa Pandean pada Februari 2020.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>

Berita Populer
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved