Breaking News:

Virus Corona

Ketua MA Apresiasi Dukungan Masyarakat yang Saling Bantu Hadapi Pandemi Corona

kebersamaan menjadi kunci untuk bisa melalui masa pandemi ini, seperti yang telah dilakukan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia

Freepik
ilustrasi virus corona - Update Virus Corona Global 1 Mei 2020: Total 3,3 Juta Orang Terinfeksi, 1 Juta Orang Telah Sembuh 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Malvyandie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Mahkamah Agung (MA) M. Syarifuddin mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan kelompok masyarakat yang saling membantu menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, kebersamaan menjadi kunci untuk bisa melalui masa pandemi ini, seperti yang telah dilakukan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII).

Baca: Anggota Komisi IV DPR Soroti Mie Instan di Dalam Paket Bansos: Harusnya Diisi Makanan yang Bergizi

"Saatnya kita bersatu melawan wabah Corona. Beri dukungan maksimal untuk pahlawan medis dengan ikhtiar dan doa, semoga situasi segera normal," ujar Syarifuddin yang juga Ketua Umum DPP IKA UII periode 2019 - 2024 ini melalui sambungan video.

Sementara Sekjen DPP IKA UII, Ari Yusuf Amir mengatakan, IKA UII berkomitmen mendukung para tenaga kesehatan melawan virus COVID-19.

Untuk itu, IKA UII sudah bergerak menggalang dana dan menyalurkannya sejak wabah Corona merebak. Adapun bantuan yang disalurkan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit - rumah sakit di seluruh Indonesia.

Ketua IKA UII Peduli Covid-19, Selly Suwignyo mengatakan, selama pihaknya membuka penggalangan dana, sudah terkumpul Rp877 Juta dari para donatur.

Baca: Jokowi Instruksikan Bansos Sembako untuk Warga Jakarta dalam Bentuk Beras Saja

Uang tersebut telah disalurkan ke puluhan rumah sakit rujukan Corona berupa APD maupun alat penunjang. Total dengan kegiatan hari ini, IKA UII telah 6 kali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak wabah corona, maupun terhadap tenaga medis.

"Dan tahap ke VI bantuan berupa sembako disalurkan kepada kelompok masyarakat yang terdampak Corona seperti Guru dan ustaz," ujar Selly.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved