Breaking News:

Virus Corona

Selain Pemerintah, Elemen Masyarakat Turut Membantu Warga Terdampak Covid-19

Pemerintah membuka kesempatan semua elemen masyarakat membantu masyarakat khususnya kelompok miskin dan pekerja informal yang terdampak pandemi Corona

Freepik.com
Ilustrasi virus corona. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah membuka kesempatan semua elemen masyarakat membantu masyarakat khususnya kelompok miskin dan pekerja informal yang terdampak pandemi Corona.

Masyarakat dapat memberikan bantuan mengatasnamakan individu atau elemen masyarakat. Hal ini dimanfaatkan Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi untuk memberikan bantuan.

Selama hampir satu minggu ini secara konsisten, GNPD memberikan bantuan sembako kepada kelompok lansia, anak yatim piatu, penyandang disabilitas, dan kader Partai Demokrat di Provinsi DKI Jakarta.

Baca: Bupati Bogor: 700 Karyawan Taman Safari Indonesia Kena PHK Selama Corona

"Semoga paket ini dapat meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak Covid-19 untuk lansia,” kata Astari Aslam selaku Sekretaris Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) Partai Demokrat (PD), Senin (11/5/2020).

Baca: UPDATE Korban Meninggal Virus Corona 11 Mei 2020: Amerika Serikat Tertinggi Capai 80 Ribu Jiwa

Pada Senin ini, dia menyerahkan bantuan berupa 1000 paket sembako berupa 2.5 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng ke kelompok lansia di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Baca: Penutupan McDonalds Sarinah Buat Kerumunan Massa, Psikolog: Masyarakat Kurang Sadar Bahaya Corona

Perwakilan BPPM Partai Demokrat secara resmi menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan Pusat Santunan dalam Keluarga (Pusaka) XXIV di Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

“Ini membuktikan bahwa kita selalu menjadi garda terdepan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Anita Rosalina (61), Ketua Yayasan Pusaka XXIV mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan itu.

Selain Astari, turut membantu distrubusi paket sembako tersebut antara lain, Euis Widaningsih selaku Deputi Tanggap Bencana dan Pelestarian Lingkungan Hidup Partai Demokrat.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved