Breaking News:

Virus Corona

Jokowi Ungkap BLT Desa Baru Diterima Masyarakat 10 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, penyaluran bantuan sosial (bansos) ke masyarakat belum rampung 100 persen

TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Seorang ibu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 300.000 dari petugas di Kantor Pos Besar Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (8/5/2020). Pembagian BLT dari pemerintah kepada warga miskin tersebut serentak dilakukan di setiap Kantor Pos. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, penyaluran bantuan sosial (bansos) ke masyarakat belum rampung 100 persen

Bahkan, Jokowi menyebut penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa baru terealisasi 10 persen ke keluarga penerima manfaat.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau penyerahan bantuan tunai kepada Keluarga Pemerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos IR H Juanda, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020).

"BLT desa baru yang diterima masyarakat kurang lebih 10 persen. Mohon masyarakat masih menunggu dan menanyakan kepada aparat desa," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, ada sejumlah bantuan yang disiapkan pemerintah untuk masyarakat tidak mampu ataupun yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Bantuan itu mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan langsung tunai (BLT), hingga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Banyak sekali sehingga kita harap bisa
jangkau kurang lebih 55 persen dari penduduk kita baik itu yang kurang mampu maupun terkena dampak pandemi Covid," ucapnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved