Breaking News:

Cerita si Petani Kota yang Memegang Teguh Kejujuran dan Nasehat Ibu

Kisah inspirati, petani kota di daerah Tangerang, bernama Bagas Suratman. Dulu memiliki masa lalu yang kelam, kini, pertanian mengubah hidupnya.

Mola TV
Cerita si Petani Kota yang Memegang Teguh Kejujuran dan Nasehat Ibu 

TRIBUNNEWS.COM - "Perubahan kesuksesan seseorang itu adalah rahasia Tuhan, tidak ada yang bisa menebak," begitulah ungkapan Butet Kertaredjasa di sela-sela perbincangan bersama seorang pria yang berjuluk Petani Kota, ialah Bagas Suratman.

Dalam satu kesempatan, Butet berbincang dengan Bagas Suratman, seorang pria yang memiliki masa lalu kelam, kerap mabuk-mabukan dan berjudi.

Memiliki uang dari hasil judi tak membuat hatinya tenang.

Bagas yang dulu sempat jatuh bangun dengan melakukan pekerjaan apapun, mulai dari kernet metromini, pedagang buah, buruh pabrik cat, salesman panci hingga kuli bangunan pernah Bagas lakoni.

Bahkan hingga menjadi porter di bandara.

Suatu ketika, momen yang mengubah hidupya saat ini terjadi ketika pulang kerja dari bandara dengan melewati lahan pertanian Angkasa Pura.

Dia berbincang dengan petani setempat untuk mengetahui soal penjualan, distribusinya hingga cara budi daya pertanian.

Dirasa sejalan dengan pekerjaan keluarganya yang berdagang sayuran di sebuah pasar di daerah Jakarta. Bagas pun merasa cocok untuk melakukan pekerjaan itu.

Bagas bertindak dengan menyewa lahan kosong miik PT seluas 3000m di daerah Bandara Mas, Tangerang, setelah mendapatkan nasehat dari salah seorang petani yang dia temui.

Tanah seluas 3000m kala itu ditanami kangkung, seiring dengan perkembangannya karena sebuah proses disiplin yang dia lewati, kini lahan Bagas mencapai 12 hektar yang ditanami berbagai macam jenis sayuran dan buah.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved