Breaking News:

Kemensos Sebut DTKS Berisi 40 Persen Penduduk Berpendapatan Terendah

Hartono Laras mengatakan untuk mempercepat penyaluran dan memastikan ketepatan sasaran, Kemensos tidak bisa bekerja sendiri.

Kemensos
Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian sosial mengadakan jumpa pers, Kamis, (14/05/2020) untuk melaporkan sejumlah perkembangan dalam penyaluran bantuan sosial khusus bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Pada kesempatan itu, Sekjen Kementerian Sosial Hartono Laras mengatakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) memuat 40 persen penduduk dengan pendapatan terendah.

Hartono Laras mengatakan untuk mempercepat penyaluran dan memastikan ketepatan sasaran, Kemensos tidak bisa bekerja sendiri.

“Karena data penerima berasal dari daerah, Kemensos terus mendorong dan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah, terutama untuk data,” katanya.

Baca: Kemensos: Penyaluran Bantuan Sosial Berjalan Sambil Menunggu Pembaruan Data dari Pemda

Dirinya mengatakan sebelum penyaluran bansos Menteri Sosial Juliari P. Batubara sudah menggelar rapat maraton dengan para kepala daerah.

Baca: Penyaluran Bansos Tunai oleh Kemensos Sudah Mencapai 2 Juta Keluarga

"Mensos sudah menggelar rapat maraton dengan gubernur, bupati/wali kota seluruh Indonesia dalam rangka penyaluran bansos," ucapnya.

Ia menyampaikan kepada para kepala daerah, kemensos mempersilakan mereka untuk mengusulkan data penerima sesuai pagu alokasi di masing-masing daerah.

Hartono Laras mengatakan usulan data tersebut harus tetap mengacu kepada peraturan yang berlaku.

Menurutnya kemensos sudah memberikan kemudahan kepada kepala daerah.

Halaman
12
Penulis: Mafani Fidesya Hutauruk
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved